Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Tempat Berburu Takjil Sampai Puas di Jabodetabek

Kidosm Kidosm
5 Tempat Berburu Takjil Sampai Puas di Jabodetabek1
tribunnews.com
Godaan saat membeli takjil memang luar biasa besarnya. Pasalnya, kamu akan dibuat bingung dengan begitu banyak pilihan jajanan dan makanan berbuka yang bikin lapar mata. Nah, untuk kamu yang senang berburu takjil sambil menunggu waktu berbuka, Qraved sudah siapin, nih, tempat berburu takjil favorit di kawasan Jabodetabek. Penasaran?
Sebelum intip kawasan mana saja yang jadi tempat favorit berburu takjil, pastikan kamu sudah download aplikasi Qraved untuk informasi seputar tempat untuk berbuka dan sahur favorit lainnya di Jabodetabek.

1. Kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat

2
Photo Source:  ganlob.com
Kawasan Bendungan Hilir menjadi destinasi utama para warga sekitaran Jakarta dan para pelancong yang sedang mencari makanan takjil. Puluhan pedagang berkumpul di Pasar Benhil untuk menjajakan jualannya, mulai dari kue kering, kue basah, nasi lemang hingga nasi kapau tersedia dan turut memeriahkan pasar takjil ini setiap tahunnya.

2. Jalan Bangbarung, Bogor

3
Photo Source:  heibogor.com
Tak hanya di Jakarta, semarak berburu takjil favorit juga terjadi di kota-kota lainnya. Tak terkecuali Bogor dengan Jalan Bangbarungnya yang setiap hari berjajar banyak penjual makanan yang bikin kalap. Sama halnya dengan yang lain, jenis takjil yang dijual pun beragam dengan harga yang ramah di kantong. Kamu bisa dapatkan kue kering dan kue basah mulai dari harga Rp 1000. Selain murah, kue yang dijual juga fresh pastinya aman dikonsumsi, lho!

3. Pasar Agung dan Jl. Baru, Depok

4
Photo Source:  bacaberita.com
Depok yang sejatinya menjadi kawasan yang dipenuhi mahasiswa dan para pendatang, ternyata punya kawasan berburu takjil favorit yang tak kalah ramainya dengan kota-kota lainnya. Khususnya di Pasar Agung dan Jl. Baru, Depok, kamu akan melihat banyaknya para pedagang takjil yang menjual berbagai menu berbuka. Kawasan ini mulai ramai dan dipadati pengunjungnya mulai dari pukul 15:00 hingga waktu berbuka. Buat yang tinggal di sekitaran Depok, bisa datang langsung, nih, ke Pasar Agung dan Jl. Baru, Depok, Jawa Barat.

4. Pasar Lama, Tangerang

5
Photo Source:  tangerangkota.go.id
Pasar Lama Kisamaun, Tangerang atau yang sudah akrab dikenal dengan Pasar Lama, jadi tempat berburu takjil yang menggiurkan bagi para warga Tangerang Kota. Di sini kamu akan melihat banyaknya jenis kue basah dan gorengan seperti dadar gulung, kue lumpur, bakwan, tahu isi, hingga risol jadi makanan yang paling banyak dicari. Untuk kamu yang pengin coba main ke Pasar Lama, Tangerang, kamu tidak perlu mengeluarkan ongkos besar karena harga kuenya terjangkau mulai dari Rp 1000 saja.

5. Perumnas 1, Bekasi

6
Photo Source:  arratrrapost.com
Ini dia, tempat berburu takjil favorit yang ramai dikunjungi warga Bekasi. Walaupun banyak yang mengira kalau Bekasi cukup sulit dijangkau warga Jabodetabek, tetapi di bulan Puasa ini Bekasi punya daya tarik tersendiri, lho! Apalagi kalau berbicara kawasan Perumnas 1, Bekasi. Selama bulan Puasa, kawasan ini dikerubungi banyak penjual dan para calon pembelinya mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Karena saking banyaknya pedagang dan calon pembeli di sini, tak ayal jalanan di kawasan Perumnas 1, Bekasi jadi lebih macet dari biasanya.