Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Tempat Berburu Rujak di Jakarta yang Segarnya Bikin Merem-Melek

Kidosm Kidosm
5 Tempat Berburu Rujak di Jakarta yang Segarnya Bikin Merem-Melek1
ellinhrl
Rujak yang merupakan makanan penutup yang berisi potongan buah-buahan, dan dilumuri dengan sambal kacang bikin siapapun ketagihan dengan rasanya yang pedas. Buah yang dipakai pun beragam, mulai dari mangga, jambu, kedondong, hingga bengkoang tak luput jadi buah yang wajib ada di dalam rujak. Di Jakarta, ada banyak tempat berburu rujak yang segarnya bikin mata merem melek. Cocok banget nih buat kamu yang gemar makan rujak. Penasaran?
Sebelum cobain rujak di bawah ini, pastikan kamu sudah download aplikasi Qraved, karena tersedia banyak promo dan kupon makanan menarik yang bisa kamu dapatkan cuma-cuma!
2
Photo Source:  lensimandari
Bakso Terasa Benhil nggak hanya menyediakan bakso dengan tekstur daging dan kuah kaldu yang juara. Di sini juga tersedia Rujak Muaro yang berisi potongan buah segar, dibalut dengan bumbu pedas dan diberi taburan kacang berukuran besar. Kalau sedang main ke daerah Bendungan Hilir, kamu bisa mampir ke Bakso Terasa yang ada di Jl. Bendungan Hilir Blok G2 No. 3A, Jakarta Pusat.
3
Photo Source:  octathursina
Rujak Jangkung 212 atau biasa disebut Rujak Jangkung Megaria ini sudah terkenal di sekitaran Menteng, Jakarta Pusat. Alasannya karena Rujak Jangkung 212 selalu menyuguhkan rujak buah berukuran besar dan menggunakan buah-buahan yang segar. Kamu juga akan sediakan bumbu kacang pedas dalam piring kecil yang dan tidak dicampur langsung di atas buahnya. Penasaran pengin ikut cicipin rujak satu ini? Datang saja langsung ke Jl. Pangeran Diponegoro No. 21, Menteng, Jakarta Pusat!
4
Photo Source:  antinainggolan
Ada juga Rujak Bang Jali yang berlokasi di Pasaraya Grande, Lantai Lower Ground, Jakarta Selatan. Rujak ini terkenal karena bumbu kacangnya yang super pedas dan sukses bikin ngiler siapapun yang membayangkannya. Buah-buahan yang dipakai pun beragam. Mulai dari nanas, mangga, bengkoang, ketimun, hingga ubi jalar. Tenang, pedasnya masih aman, kok, di lambungmu. Sudah pasti rujak seharga Rp 20 ribuan per porsinya ini selain isiannya banyak, bisa juga bikin matamu merem-melek!
5
Photo Source:  resepmertua
Sesuai dengan namanya, Asinan & Rujak Resep Mertua, tempat berburu olahan asinan dan rujak yang segar di daerah Sunter, Jakarta Utara ini menyuguhkan pemandangan yang menarik. Pasalnya, kamu tidak hanya dapat temukan rujak potong yang segar dan tampilannya menarik, tapi Asinan Sayur, Asinan Buah, Rujak Juhi, hingga Asinan Saigon juga tersedia dengan kuah dan sambal kacang yang terasa segarnya. Dihargai Rp 35 ribu per porsinya, membuat rujak dan asinan yang disediakan tergolong masuk di akal mengingat porsiannya yang besar dan menggunakan buah-buah pilihan.
6
Photo Source:  gagaldiett
Ini dia, tempat berburu rujak yang sudah melegenda se-Jakarta. Rujak Kolam Medan yang cabangnya sudah tersebar banyak di Jakarta jadi rujak yang paling sering dicari orang. Walaupun tampilannya terlihat biasa saja, tapi Rujak Reguler yang dibanderol Rp 31 ribu per porsinya ini bakal bikin mata kamu melek terutama setelah lelah seharian belanja khususnya di ITC Mangga Dua. Bumbu yang pedas namun menyegarkan ini terasa renyah saat dikunyah bersama dengan potongan buahnya yang beragam, karena masih tersisa kacang yang diuleg kasar agar menciptakan sensasi makan rujak yang berbeda.