Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Tempat Andalan Cari Minuman yang Bisa Bikin Badan Hangat

Chandra WijayaChandra Wijaya
Kalau kamu sering kebingungan cari tempat yang pas untuk sekedar minum yang hangat-hangat sambil nyemil, tenang, kamu nggak sendirian! Terkadang setelah lelah beraktivitas, singgah sejenak ke tempat-tempat ini memang jadi pilihan tepat. Untuk itu, coba datangi tempat-tempat hasil telusuran Qraved di bawah ini, ada berbagai jenis minuman yang bisa kamu pilih sesuai selera. Yuk cari tahu dan simak ulasannya!
Semangkuk wedang ronde saja rasanya sudah cukup untuk hangatkan tubuh di malam hari. Nah biarpun begitu, kamu wajib cari wedang ronde yang nggak sembarangan rasanya, seperti yang ada di Mbok Ne An Cuk ini. Sensasi mengunyah bola ketan bulat dengan seruput kuah wedang ronde yang hangat pasti nggak ada duanya. Jangan khawatir, tempat ini buka hingga pukul 12 malam, lho.
Bisa dibilang, tempat satu ini adalah andalan warga Jakarta Barat untuk menikmati wedang ronde sambil bersantai. Cukup rogoh kocek sebesar belasan ribu rupiah, sensasi menyantap bola ketan yang kenyal dan kuahnya yang hangat bisa kamu nikmati sepuasnya. Ada juga berbagai jenis makanan ringan untuk menemani wedang rondemu, seperti pisang bakar, tape bakar, kolak pisang, bahkan minuman hangat lain juga lengkap.
Atau jika kamu pecinta jamu, jangan ragu untuk keluar di malam hari dan sambangi Jamu Bukti Mentjos. Tempat ini menyajikan berbagai jenis jamu dengan nuansa tradisional. Soal rasa dan kualitas jamu di sini nggak perlu diragukan lagi, Jamu Bukti Mentjos sudah berdiri dan diurus oleh beberapa generasi pendirinya. Selain jamu ada juga beberapa menu pendampingnya, seperti wedang ronde, bubur kacang hijau, dan lain-lain.
Adapun jenis minuman hangat lain yang cocok banget kamu nikmati di malam hari, seperti Bir Pletok. Nah coba saja langkahkan kakimu ke Kedai Dang Hiang yang berada di kawasan Kebayoran ini. Tempat ini memang spesial untuk kamu yang ingin sekedar bersantai sejenak di malam hari, karena khusus dibuka dari pukul 10 malam hingga 1 pagi. Bir pletok sendiri sudah dikenal sebagai minuman khas Betawi dengan sejuta manfaat kesehatannya. Daripada minum "bir" yang lain, kan?
Nah, teh tarik tentu juga pilihan tepat untuk dinikmati malam hari. Mari langkahkan kaki ke Warung Mie Aceh Bang Iwan yang buka hingga pukul 2 pagi ini. Selain terkenal akan kenikmatan Mie Acehnya, tentu beberapa jenis menu khas Aceh lainnya nggak kalah menarik, seperti teh tarik atau kopi tarik ini. Pilih sesuai selera ingin yang dingin atau panas. Tapi yang jelas, segelas teh/kopi tarik dijamin bisa hangatkan tubuh plus bikin mood kamu jadi bagus pula.