Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Takoyaki di Jakarta yang Enaknya Kebangetan

Happy FerdianHappy Ferdian
Takoyaki adalah salah satu camilan khas Jepang yang disukai oleh banyak orang Indonesia. Menemukan takoyaki juga mudah, mulai dari kedai jajanan pinggir jalan, hingga gerai khusus yang banyak bertebaran di berbagai pusat perbelanjaan. Camilan yang sejatinya berasal dari kawasan Kansai, yakni sekumpulan perfektur yang berada di bagian tengah pulau Honshu, Jepang, berbentuk bola-bola adonan tepung dengan isian potongan gurita dan taburan irisan daun bawang. Biasanya, Takoyaki dihidangkan setengah matang, dengan bagian dalam yang terasa lumer di lidah.
Berikut adalah lima rekomendasi Takoyaki paling lezat di Jakarta yang cocok untuk teman ngemil bareng sahabat.
Gerai takoyaki ini tersebar cukup banyak di mall-mall terkemuka di seantero Jabodetabek. Menu yang ditawarkannya pun dibanderol cukup terjangkau. Meski begitu, soal rasa, dijamin enak dan dalam porsi besar. Salah satu kreasi takoyaki yang paling favorit di sini adalah Black Takoyaki yang adonannya dibuat dari campuran black charcoal. Selain deretan takoyaki, kamu juga bisa mencicipi kreasi menu lain yang tidak kalah lezat, seperti Okonomiyaki dan Hashimaki, yakni adonan pancake dalam stick.
Tidak hanya sushi, restoran yang terkenal berkat sistem robot pada cara penyajiannya ini juga memiliki menu takoyaki yang tidak kalah lezat. Di sini kamu akan menemukan takoyaki yang memiliki tekstur permukaan cukup garing, namun dengan bagian dalam yang tetap lembut. Menu takoyaki ini tidak pelit dalam menghadirkan potongan gurita, serutan ikan kering, dan siraman Mayonnaise spesial yang gurih. Satu porsi berisi empat buah takoyaki sepertinya tidak cukup, karena rasanya sangat nagih.
Berlokasi di kawasan Little Tokyo, Blok M, restoran mungil ini memang sejak lama terkenal sebagai penyaji takoyaki dan okonomiyaki autentik. Kamu akan mendapat porsi yang besar untuk setiap takoyaki yang dipesan, di mana isiannya juga tidak pelit. Selain mayonnaise, takoyaki di sini juga terasa lezat ketika disantap dengan siraman saus pedas yang khas. Jangan lupa, cobain juga varian yakitori, alias sate ayam khas Jepang, yang potongannya gemuk-gemuk.
Soal takoyaki versi original, kedai ini tidak perlu diragukan lagi. Ukuran bolanya memang kecil, namun padat, dengan isian potongan gurita yang cukup melimpah. Meski kecil, namun takoyaki di sini disajikan dalam porsi besar, dan harga terjangkau, sehingga tidak ada lagi alasan untuk menolaknya. Menariknya, okirobox juga menyajikan takoyaki dengan isian non-seafood, yang dapat kamu pilih mulai dari isian Beef & Cheese, Chicken & Cheese, dan Sausage. Yummy!
 - QravedView All Photos
Photo Source: Qraved
Kamu akan bahagia menyantap takoyaki di gerai ini, karena selain lezat, harganya juga terjangkau. Bayangkan, delapan buah takoyaki cukup dibayar tidak lebih dari Rp 25 ribu per porsinya. Tekstur adonannya sangat lembut, dan potongan guritanya besar-besar, sehingga terasa kenyal saat dikunyah. Bagi kamu yang menyukai rasa pedas, coba deh Spicy Takoyaki yang pedasnya menggigit. Selain takoyaki, di sini kamu juga bisa menikmati aneka jajanan khas Jepang lainnya, seperti Kushiage, Karaage, Tempura, Yakitori, dan masih banyak lagi.