Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Surga Kaki Lima Tersembunyi yang Belum Banyak Orang Tau

Ody MuhammadOdy Muhammad
Makanan kaki lima di Jakarta memang nggak pernah ada matinya. Mulai dari tempat makan legendaris, warkop pinggir jalan, tempat ngeburjo yang buka sampai pagi, hingga angkringan yang enak dan murah. Tapi, ternyata masih banyak makanan enak yang wajib banget kamu cobain, dan masih ngumpet belum diketahui banyak orang. Langsung cek ulasan Qraved untuk nemuin surga tersembunyi di Jakarta ini!
Sebelum cari tahu di bawah ini, pastikan kamu sudah download aplikasi Qraved untuk dapetin voucher dan promo-promo menarik lainnya khusus untuk pengguna iOS dan Andorid!
Kawasan Masjid Cut Meutia dikenal punya banyak kuliner kaki lima nikmat. Mulai dari sate, soto, hingga Bubur Ayam H. Jewo yang dulunya dikenal sebagai Bubur Tanjung. Di sini kamu akan disuguhkan bubur yang rasanya gurih, dan berpotongan daging ayam yang banyak. Selain itu, porsinya yang cukup besar bisa membuatmu kenyang apalagi kalau ditambah dengan sate-satean. Kalau mau mampir dan coba, kamu harus datang pagi-pagi, karena Bubur Ayam H. Jewo hanya buka dari jam 6 pagi hingga jam 10 pagi saja.
Kalau selama ini Sate Taichan yang terkenal hanya ada di bilangan Senayan, Tebet, dan Rawamangun saja, berarti kamu belum pernah cobain Sate Taichan yang satu ini. Lokasinya yang ada di Jl. Pahlawan Revolusi No. 2, membuatnya hanya dikenal warga sekitaran Duren Sawit, Jakarta Timur saja. Padahal kedai ini punya Sate Taichan yang mantap dengan sambal yang pedas gurih. Selain enak, harganya yang terjangkau juga menjadi alasan mengapa sate yang satu ini jadi tempat makan sekaligus nongkrong favorit!
Masih berlokasi di Jakarta Timur, tepatnya di Jl. Raya Bekasi KM 24, Cakung, ada rumah makan Soto Betawi H. Sainin yang menyimpan kenikmatan tersembunyi. Walaupun tempatnya nggak besar, bukan berarti rumah makan ini nggak memiliki Soto Betawi nikmat. Bahkan, rasanya bisa diadu dengan Soto Betawi terkenal lainnya, lho! Kalau kamu mau cicipi Soto Betawi H. Sainin, kamu cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp 29 ribu untuk seporsi Soto Betawi beserta Nasi Putih dan Emping yang membuatnya terasa begitu lengkap.
Diam-diam, kawasan Rawa Belong punya Sate Padang nikmat yang bisa jadi primadona tempat makan baru di Jakarta Barat. Walaupun dijajakan di tenda makan sederhana, tapi sate padang yang dijual di kisaran Rp 20 ribuan seporsi ini punya bumbu juara dan dagingnya yang empuk banget, lho! Kalau sedang main-main ke Rawa Belong, jangan lupa mampir ke Jl. Rawa Belong No. 1E, Palmerah, Jakarta Barat, ya! Eits, jangan lupa pakai kerupuk kulit agar sate ini makin terasa komplit!
Siapa yang sudah pernah cobain Ayam Malaya? Kedai makan yang belakangan ini menjadi ramai dikunjungi para pegiat kuliner di Jakarta ini punya menu yang unik. Ayam Malaya adalah ayam tepung goreng yang disiram kuah asin gurih. Selaian ada Ayam Malaya, Ada juga Ayam Gohyong yang merupakan daging ayam cincang yang kemudian dibalut dengan kembang tahu dan digoreng. Teksturnya yang renyah di luar dan lembut di dalam ini menggunakan kuah yang sama dengan Ayam Malayanya, lho! Penasaran? Yuk, meluncur ke Jl. Janur Asri 1 Blok QL2 No. 8, Kelapa Gading, Jakarta Utara!