Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Spot Wisata Kuliner Saat Menjelajah di Kota Tua Jakarta

Asteria DitaAsteria Dita
Jalan-jalan nggak mesti ke luar kota saja,lho. Sekali-kali kamu bisa mencoba jelajah dalam Kota Jakarta. Salah satu kawasan yang wajib kamu jelajahi ada Kota Tua yang selalu jadi primadona terutama saat liburan akhir tahun. Berbagai spot foto kece, museum, dan jajanan khas Jakarta bisa kamu temukan di sini. Lelah mengunjungi tempat bersejarah, saatnya bergeser sedikit ke sekitaran kota tua dan siap berburu kuliner. Kira-kira apa saja ya kuliner andalannya. Yuk simak lima rekomendasi berikut.
Warung sederhana yang selalu ramai ini berada di kawasan Pasar Pagi Lama atau lebih dikenal dengan Pasar Asemka. Buka dari jam 7 pagi hingga 5 sore, pengunjung harus rela mengantre demi mencicipi kuliner legendaris nan lezat ini. Daging sate yang empuk dicampur dengan kuah santan yang gurih bakal bikin kamu pengen nambah. Harga makanan yang ditawarkan mulai dari Rp 20k. Silakan datang lebih cepat agar tak kehabisan.
Spesialis chinese food ini menyediakan menu nasi goreng, bakmi, bihun, baso, hingga aneka seafood. Porsinya yang pas dan rasanya yang mantap jadi alasan kamu harus cobain makan di sini. Harga makanan yang ditawarkan mulai dari Rp 30k saja. Olahan menu seafood, babi, dan kodok juga tersedia di sini. Tempat makan yang cukup legendaris ini memang nggak perlu diragukan lagi. Pokoknya komplit.
Buka dari jam 09.30 hingga 16.30 WIB, tak lengkap rasanya jika kamu belum mencicipi gado-gado legendaris ini. Satu hal yang membuat cita rasa gado-gado ini beda dari yang lain adalah bumbu kacangnya. Manis dan gurih bumbu kacang yang dicampur dengan sayuran dan lontong membuat gado-gado semakin terasa segar. Untuk satu porsi gado-gado dihargai sebesar Rp 35k. Walaupun agak sedikit mahal, tetapi dijamin kamu nggak bakal nyesel.
Bagi kamu pencinta bakmi, bisa mampir ke kedai mi khas Jambi ini. Bakmi yang manis disajikan dengan kuah yang berisi tahu baso, baso ikan, dan jeroan. Lebih mantap jika disantap dengan sambal khas Jambi yang pedas. Daging dan jeroan yang digunakan di sini adalah daging babi. Kedai buka dari jam 6 pagi hingga 1 siang dan satu porsinya dibanderol seharga Rp 28k. Jangan sampai kehabisan ya!
5 - pempek_tenny
Photo Source: pempek_tenny
Pempek asli Palembang ini tak perlu diragukan lagi cita rasanya. Olahan pempek dijamin tanpa pemutih, pengawet, dan pewarna. Selain cabangnya di daerah Tanjung Duren, pusat gerai Pempek Tenny juga ada yang berlokasi di Jl. Malaka II (Orpa) no. 21 Kota-Jakarta Barat. Kamu juga bisa sekalian beli oleh-oleh seperti kerupuk belida, kerupuk udang, dan paket pempek. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 25rb. Gerai ini buka dari jam 9 pagi hingga 8 malam.

LokBin Taman Intan

5 Spot Wisata Kuliner di Sekitar Kota Tua Jakarta - suara.com
Photo Source: suara.com
Berada nggak jauh dari Museum Fatahillah, Kota Tua. LokBin Taman Intan ini merupakan daerah relokasi pedagang kaki lima di depan museum. Lokasinya kini ada di LokBin Taman Intan, Jalan Pinangsia, Tamansari. Di sini tersedia banyak banget makanan khas kaki lima dengan harga yang murah meriah!