Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Spot untuk Nikmati Shisha di Ibu Kota

Sharima UmayaSharima Umaya
5 Spot untuk Menikmati Shisha di Ibu Kota 1
shutterstock
Shisha atau "Rokok Arab" sesuai dengan namanya merupakan rokok asal Timur Tengah. Tak seperti rokok pada umumnya, shisha menggunakan tabung kaca yang diisi dengan air dan tembakau yang dibakar dengan arang. Agar dapat lebih menikmati shisha, bahkan sekarang sudah ada inovasi shisha dengan berbagai aroma dari bunga-bungaan hingga buah-buahan.
Budaya shisha dipopulerkan oleh warga keturunan Arab yang mengenalkan shisha ke Indonesia. Tidak perlu jauh-jauh ke Arab, kamu bisa mencoba shisha di berbagai restoran di ibu kota. Ingin tahu, di mana saja kamu bisa mencoba shisha? Sebelumnya, buat yang belum download Qraved app, jangan lupa buat download biar lebih update seputar kuliner.
2
Photo Source:  Trip Advisor
Sesuai dengan nama restorannya, Shisha Cafe yang memiliki 3 cabang di ibu kota memang merupakan pionir dari restoran yang menyediakan shisha.
Dengan interior khas Timur Tengah yang kental, kamu bisa menikmati berbagai macam hidangan Timur Tengah sambil nyisha dengan memilih salah satu Flavor of Your Choice seharga 98.5K. Untuk rasanya sendiri beragam mulai dari buah-buahan hingga rempah. Shisha Cafe pun tak berhenti berinovasi dengan mengeluarkan rasa shisha baru, diantaranya Plum Sorbet, Cherry Swirls, Peach Limeade, Cocktail Iced, Cherry Blossom, dan Root Beer Chilled.
3
Photo Source:  D'Consulate Lounge
D'Consulate Lounge telah lama berdiri di daerah Menteng dan banyak menjadi favorit untuk nyisha dan menikmati berbagai makanan khas Timur Tengah, mostly Turkish food.
Tersedia beragam cita rasa shisa yang bisa kamu pilih didominasi oleh buah-buahan dan juga rasa yang manis seperti Vanilla dan Bubble Gum beberapa diantaranya.
4
Photo Source:  Foodioz
Kendati belum terlalu lama berdiri, Al Jazeerah Signature dengan cepat melesat menjadi restoran Arab yang banyak dikunjungi di ibu kota.
Bagaimana tidak? Selain hidangan autentik khas Arab yang lezat, tempat dari restoran ini juga sangat spacious dan kamu bisa memilih baik duduk di lantai paling bawah untuk menonton live music, di lantai dua kalau mau lebih private dan tidak suka keramaian, dan bisa juga nongkrong di rooftop.
Harga untuk shisha dibanderol sebesar 92K dan kamu bisa memilih rasa dari jenis Al-Fakher (rasa shisha pada umumnya) maupun Doobacco (Royal Mint, Rock Melon, Ice Bubble Gum, Blue Magic)
5
Photo Source:  Le Meridien Jakarta
Di restoran yang mengusung hidangan Libanon ini, kamu bisa menikmati shisha di outdoor terrace yang menyajikan pemandangan kolam renang hotel. Tak hanya itu, hidangan Libanon yang ditawarkan disini sangat beragam dan berkelas.
Menikmati Lebanese Set Menu II (375K per orang) sambil menikmati shisha bisa menjadi pilihan. Di weekend, biasanya ada belly dancer performance untuk menghibur para pengunjung.
6
Photo Source:  SajianSedap.com
Di restoran yang berlokasi di Kemang dan didirikan oleh pendiri restoran Turkuaz, selain menikmati berbagai masakan Turki, kamu juga bisa nyisha di tempat yang cozy satu ini.
Harga shisha sendiri mulai dari 69K dan di setiap Jumat dan Sabtu malam, terdapat belly dancer untuk menghibur para pengunjung di Warung Turki.