Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Spot Teppanyaki di Jakarta Buat Isi Perut Sepulang Kantor

Happy FerdianHappy Ferdian
Jika membahas tentang makanan khas Jepang, kamu pasti pernah mendengar istilah Teppanyaki, dan pasti akan merujuk pada sajian semacam tumis daging sayuran. Tidak salah memang, tapi tahukah kamu apa arti teppanyaki sebenarnya? Mengutip dari situs LiveJapan.com, teppanyaki merupakan istilah teknik masak menggunakan plat besi sebagai pengganti wajan. Beragam bahan baku bisa diolah di atas plat besi ini, mulai dari tumis sayu dan daging, menggoreng telur, membuat okonomiyaki, dan lain sebagainya.
Di Jakarta, sajian teppanyaki banyak tersedia di segala penjuru kota, mulai dari yang murah sampai yang setingkat restoran mewah. Namun, hanya beberapa yang sangat recommended untuk dicoba, seperti lima di bawah ini. Pas banget buat isi perut kamu setelah pulang kantor.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
Restoran yang berlokasi di Plaza Indonesia ini hadir dengan konsep omakase, di mana konsumen akan terus disajikan berbagai menu dalam sebuah set yang ditentukan oleh sang juru masak. Salah satu set menu yang paling difavoritkan konsumen di sini adalah Senju Omakase, yang terdiri dari sajian pembuka, Foie Gras, Lobster, Senju Mizayaki, Senju Special Fried Rice, dan ragam dessert manis khas Jepang. Khusus untuk teppanyaki, kamu bisa memesan juga dalam bentuk a la carte.
Mudah ditemukan di banyak tempat dan konsisten menyajikan ragam masakan Jepang yang berkualitas, termasuk varian teppanyaki. Di sini, kamu bisa menyantap menu set teppanyaki mulai dari harga Rp 60 ribu per porsinya. Di dalam setiap set teppanyaki di sini, selalu disertai dengan limpahan daging ayam atau sapi, aneka sayuran segar, aneka jamur, dan ditutup oleh telur mata sapi yang digoreng sempurna. Perfect!
Di sini, kamu bisa menikmati teppanyaki dalam suasana bar Jepang yang sangat hidup, dan bahkan sesekali diiringi oleh alunan musik DJ dan beragam pertunjukkan lainnya. Bagi kamu yang tidak berpantangan makan daging babi, menu Pork Syogayaki wajib banget dicoba. Menu ini terdiri dari Grilled Pork, Set Onion, dan Ginder Sauce. Irisan pork-nya bener-bener juicy dan kaya akan bumbu, sehingga terasa lumer di mulut. Jangan lupa pesan Whisky khas Jepang di sini, dijamin rasanya akan berpadu sempurna dengan beragam makanan lezat yang disajikan.
Restoran khas Jepang ini memiliki spesialisasi pada beragam kreasi teppanyaki, yang tersedia dalam bentuk a la carte dan set menu. Untuk setiap pemesanan set menu, kamu akan mendapatkan menu teppanyaki berisi tahu, daging ikan salmon, tumis sayuran, udang, yakimeshi (nasi goreng Jepang), moyashi (tumis tauge), dan sup miso. Adapun untuk menu a la carte, tersedia beragam pilihan daging, seperti daging ayam, Australia Premium Sirloin, US Rib-Eye, dan Cuttlefish.
Restoran ini disebut sebagai the original Japanese DIY teppan restaurant, yaitu restoran yang menyajikan seni memasak ala Jepang. Berbeda dengan restoran lain yang menyediakan kompor, Pepper Lunch hanya menyajikan hotplate yang panasnya hanya bertahan sekitar 3-5 menit, tapi dapat membuat semua bahan makanan matang secara sempurna karena panas yang disimpan mencapai 260 derajat Celcius. Menu best seller yang wajib banget dicoba adalah Beef Pepper Rice, Pepper Steak, Salmon and Chicken, dan masih banyak lainnya.