Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Spot Sarapan Murah Meriah Andalannya Arek Suroboyo

Asteria DitaAsteria Dita
Musim liburan sudah dekat nih. Coba sekali-kali main ke Surabaya deh! Kota Pahlawan ini punya berbagai wisata seru untuk dijelajahi juga nggak ketinggalan kuliner yang nikmat. Sebelum berangkat wisata di Surabaya, kamu wajib sarapan dulu dengan sarapan favoritnya arek Suroboyo ini!
Salah satu jawaranya bubur ayam di Surabaya ada di Jalan Jawa. Bubur yang gurih disantap bareng dengan jeroan ati ampela bakalan bikin tergoda. Buka dari jam 6 pagi, kamu harus sabar mengantre agar tak kehabisan. Nggak usah khawatir soal porsinya, campuran bubur ini lengkap banget. Mulai dari suwiran ayam, cakwe, kacang, dan kerupuk. Soal harga masih pas di kantong kok, yaitu sekitar Rp 15k udah komplit. Buruan dicoba!
Kedai nasi pecel favorit warga Surabaya ini buka dari jam 8 pagi. Tempatnya nyaman, rasa makanannya enak, dan yang paling utama harganya yang super murah! Untuk satu porsi nasi pecel hanya dibanderol seharga Rp 8k saja Mau tambahan lauk? Bebas, tinggal pilih dan ambil sendiri. Ada ayam, lele, sate usus, ati ampela, perkedel, dan masih banyak lagi. Kalau mau sarapan murah meriah dan kenyang, langsung saja datang ke sini.
Siapa bilang sarapan nggak bisa menyantap soto? Sarapan soto dengan tambahan bubuk koya dengan kuah kaldu yang kental, ternyata bisa bikin lidah bergoyang. Satu mangkok soto campur komplit bisa kamu dapatkan seharga Rp 19k. Buka dari jam 6 pagi, kamu bisa langsung datang dan menyantap segarnya kuah soto dan empuknya suwiran ayam kampung. Mantap banget di lidah!
Buat kamu pencinta kuliner lontong, bisa cobain nih Lontong Balap Pak Gendut yang asli, salah satu kuliner legendaris Surabaya. Segarnya sayur kecambah dipadu dengan lontong, tahu, dan lento terasa lebih nikmat karena kuah yang gurih dan taburan bawang goreng yang renyah. Jangan lupa juga tambahkan sambal petis supaya rasanya lebih mantap. Harga satu porsi lontong balap sebesar dan satu porsi sate kerang isi 10 tusuk harganya masing-masing hanya Rp 14k. Langsung saja datang jam 9 pagi dan nikmati menu sarapan favorit kamu!

5. Nasi Kuning Ambon Poka

5 - sasmitaedo
Photo Source: sasmitaedo
Sarapan nasi kuning dengan aneka lauk dalam satu piring pasti sukses bikin perut kenyang. Nasi kuning di sini berbeda karena diberi bumbu ikan cakalang yang bikin nagih. Warung yang berlokasi di Jl. Raya Tenggilis Mejoyo Blok G no.10, Rungkut-Surabaya ini buka dari jam 6 pagi. Untuk satu porsi nasi kuning polos dibanderol dengan harga Rp 7k. Menu favorit di sini, yaitu nasi kuning ikan double yang bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 20k. Yuk cobain!