Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Spot Santap Mie Kangkung di Jakarta yang Sudah Semakin Langka

Asteria DitaAsteria Dita
Bosan dengan mie ayam yang biasa? Kamu bisa banget cobain menu mie kangkung yang merupakan sajian asli Betawi. Keberadaannya yang sudah semakin langka membuatnya sedikit sulit ditemukan di spot-spot kuliner pada umumnya. Cita rasa yang bikin kangen ini masih bisa lho kamu nikmati di lima tempat makan rekomendasi Qraved berikut. Langsung mampir dan icip yuk!
Sebelum mampir nyicipin mie kangkung, kamu wajib download Qraved App biar kamu selalu tau kuliner apa saja yang sudah legendaris!
Sajian mie dengan kuah kaldu spesial yang gurih dan manis, semakin sedap karena wanginya yang menggoda. Selain menggunakan mie kuning, kamu juga bisa memadupadankannya dengan bihun. Ada dua ukuran porsi, yaitu reguler seharga Rp 23k dan jumbo seharga Rp 32k. Seporsi mie kangkung ini sudah dilengkapi dengan topping daging ayam, kangkung, dan tauge. Spesialnya lagi mie yang digunakan 100% homemade. Jangan lupa tambahkan taburan bawang goreng dan perasan jeruk limau biar rasanya semakin mantap.
Kuah kecapnya yang hitam pekat memang jadi salah satu ciri khas mie kangkung. Semangkuk mie kuning lengkap disajikan dengan kangkung, tauge, serta potongan daging ayam plus jamur. Selain mie kangkung, ada juga pilihan bihun kangkung yang masing-masing dibanderol seharga Rp 33k. Juaranya sih terdapat pada sambalnya yang mantap. Irisan cabai rawit segar cocok banget dicampur dengan kuah kaldu yang gurih. Nikmat!
Mie kangkung atau bihun kangkung bisa jadi dua pilihan menu wajib saat kamu mampir ke kedai legendaris ini. Bahan-bahannya yang fresh membuat sajian ini patut untuk jadi menu yang recommended. Cuma dengan harga Rp 35k kamu bisa menikmati mie kangkung dengan porsi yang cukup besar. Perlu digarisbawahi kalau mie kangkung di kedai ini termasuk non halal ya karena dilengkapi dengan topping daging babi, ayam, serta ati dan ampela ayam. Penasaran? Siap-siap antre ya!

4. Mie Kangkung Si Jangkung

5 - synthiatjipto
Photo Source: synthiatjipto
Kawasan Gang Gloria memang jadi surga kulinernya Glodok. Salah satunya bisa kamu temukan di kedai mie kangkung yang sudah jadi favorit banyak orang. Mie kuning dan kangkung yang direbus, kemudian disiram dengan kuah kental yang manis dan gurih. Tak lupa tambahan tauge dan potongan daging ayam yang bikin rasanya semakin komplet. Soal harga ya pastinya terjangkau dong, hanya Rp 30k per porsinya. Kalau bosan dengan mie kuning, kamu juga bisa ganti kok dengan bihun.
Alamat: Jl. Pintu Besar Selatan II No. 7HI (Gang Gloria), Kota, Jakarta Barat

5. Mie Kangkung Fafa

5 - jakartarandomeats
Photo Source: jakartarandomeats
Kuliner kaki lima yang masih bertahan dan nggak pernah berkurang peminatnya ini punya sajian istimewa dalam semangkuk mie kangkung. Bedanya dengan mie kangkung pada umumnya adalah sajian di kedai ini menggunakan mie keriting layaknya mie ayam. Cocok disantap dengan kangkung dan tauge rebus yang tingkat kematangannya pas banget. Seporsinya hanya dibanderol seharga Rp 22k. Semakin mengundang selera saat taburan bawang goreng dan perasan jeruk limau ditambahkan di atasnya.
Alamat: Jl. Gajah Mada Raya No. 48, Gajah Mada, Jakarta Barat