Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Spot Makanan Gerobak Bogor yang Belum Banyak Orang Tahu

Chandra WijayaChandra Wijaya
5 Spot Makanan Gerobak Bogor yang Belum Banyak Orang Tahu 1
5 Spot Makanan Gerobak Bogor yang Belum Banyak Orang Tahu
Banyak cara untuk memanjakan perut saat berada di Bogor. Nggak cuma datang ke tempat yang beratapkan bangunan, interior menarik, ditemani pendingin ruangan, dan lain-lain. Banyak sekali penjaja gerobak yang menyajikan makanan menarik di kota ini. Terlebih lagi, masih banyak spot yang nggak banyak terekspos namun punya cita rasa menarik. Kurang lebih ulasannya ada di bawah ini, yuk jawab rasa penasaranmu dengan mencicipi aneka kuliner menggugah selera ini!

Kue Balok Toko Terang

2
Photo Source:  Instagram.com/bogoreatery
Kalau kamu menelusuri kawasan Jembatan Merah saat pagi hari, pasti matamu akan teralihkan oleh sebuah gerobak sederhana dari seorang ibu penjual kue balok. Gerobak ini selalu ramai diburu oleh warga sekitar yang lalu lalang untuk sekedar cemilan pagi. Kue balok sendiri teksturnya seperti pukis namun lebih padat. Cobalah datang saat pukul 4 hingga 6 pagi supaya kamu nggak kehabisan. Bayangin, makan ini di pagi hari sambil ditemani kopi atau teh hangat pasti bakal juara banget. Nggak percaya? Coba aja sambangi tempatnya langsung dan rasain sensasinya.
Alamat: Jl. Veteran No. 17, Jembatan Merah, Bogor
Open Hour: Buka setiap hari 4 AM - 7 AM

Toge Goreng Pak Raisan

3
Photo Source:  Instagram.com/richardshd
Sebagai makanan yang identik dengan kota Bogor, tentu kamu akan dengan mudahnya menemukan sajian toge goreng. Tapi salah satu yang juara dan legendaris namun tak terekspos selama ini adalah Toge Goreng Pak Raisan. Gerobak ini berjualan di sepanjang jalan Suryakencana dan telah buka dari tahun 1982. Nah yang menarik di sini adalah bapak penjual menggunakan daun lipung untuk memberikan aroma pada racikan toge gorengnya, kemudian meracik bumbu kacang yang super nikmat dan pas dipadu dengan togenya. Ada yang sudah pernah coba?
Alamat: Jalan Suryakencana (depan Ruko No. 129), Bogor
Open Hour: Buka setiap hari 8 AM - 5 PM
4
Photo Source:  Kompasiana
Untuk yang satu ini memang cukup terkenal. Terdapat dua tempat dengan nama yang serupa. Kalau Soto Kuning Pak Yusuf itu berupa gerai kios, sedangkan Pak Yusup hanya mengandalkan gerobak dorong sederhana. Meskipun sederhana, tapi cita rasa Soto Kuning di sini tak pernah teremehkan oleh warga Bogor. Setiap hari kamu akan melihat gerobak yang ramai diburu warga sekitar. Siap-siap sudah terlena saat melihat warna kuning sotonya saja. Warna kuning yang berpadu dengan limpa goreng dan perkedel kemudian disantap selagi masih hangat, itulah yang menjadi faktor utama kecintaan pelanggan selama ini.

Angkringan Nasi Kucing Shabrina

5
Photo Source:  Instagram.com/cemalcemilbogor
Nah kalau malam hari, kamu bisa datang ke Angkringan Nasi Kucing Shabrina. Memang nggak banyak yang tahu akan angkringan satu ini, tapi bagi yang sudah pernah coba pasti setuju kalau tempat ini recommended banget. Begitu banyak pilihan sate dan aneka lauk yang memanjakan mata, seperti Nasi Tongkol, Sate Jantung, Sate Ati, Sate Kerang, Sate Puyuh, Sate Usus, Kepala Ayam, Ceker Ayam, dan masih banyak lagi. Jangan cuma satu porsi ya makan di sini!
Alamat: Air Mancur Bogor, Jl. Pemuda Blok Lebak Pilar, Bogor (seberang SPBU Total)
Pepes Sagu Gang Aut
6
Photo Source:  Instagram.com/kekefoodie
Untuk menemukan kuliner khas gerobak yang enak, kamu bisa telusuri sepanjang Gang Aut, Bogor. Nah dari rentetan penjaja makanan di sana ada satu yang menarik, yaitu sebuah sajian pepes sagu. Bagaimana rasanya sagu yang dipepes? Cukup unik dan cocok banget dijadikan camilan di kala sore hari sambil menyeruput kopi. Pepes sagu di sini juga memiliki beberapa pilihan rasa, seperti keju, nangka, dan original.
Alamat: Jalan Suryakencana, Bogor (tepat di ujung jalan)