Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Spot Makan Warung Tenda di Otista Selepas Pulang Kerja

Asteria DitaAsteria Dita
Jalan Otista Raya jadi jalan penghubung antara daerah Kampung Melayu dan Cawang. Kalau kamu yang kerja di daerah Jakarta Timur pasti udah sering banget lewat sini. Nah, buat persiapan menerjang kemacetan mending melipir dulu yuk buat isi perut karena di sepanjang jalan Otista banyak banget kuliner enak yang bisa kamu cobain. Qraved kasih list-nya spesial buat kamu.
Legendaris dan selalu ramai, itulah ciri khas warung tenda yang menyediakan dua menu utama, yaitu sate dan sop. Daging satenya terasa empuk dan sedikit lebih besar daripada sate pada umumnya. Menu favorit yang selalu dipesan, yaitu sop kambing. Dari penampilan saja sudah menggiurkan, dibuktikan dengan potongan daging kambing empuk dan kuah bening yang gurih. Bagian atasnya ditaburi saus kacang yang agak kemerahan, daun bawang, dan potongan tomat. Hmmm bikin ngiler banget ya! Harga satu porsi sate dan sop kambing masing-masing dibanderol Rp 50k. Ada harga, ada rasa lho!
Kalau kamu datang ke kedai soto ini akan tampak spanduk ala kaki lima yang terpampang di depan pintu. Memang pas sih karena harganya kaki lima, tapi soal rasa harus banget kamu buktikan sendiri. Langsung pesan saja seporsi soto daging campur seharga Rp 10k yang rasanya segar dengan kuah yang gurih. Kalau kurang, boleh kok langsung pesan dobel porsi ditambah perkedel dan paru goreng. Aroma wangi soto bakal bikin kamu nggak sabar untuk segera mencicipi!
Satu lagi warung tenda di kawasan Otista yang selalu ramai dan sudah jadi langganan banyak orang. Warung ini menyediakan menu tahu campur, tahu telur, tahu tek-tek, dan rujak cingur. Dalam sepiring tahu campur berisi potongan tahu, cingur sapi, mie kuning basah, selada, dan kerupuk. Nah, bagian yang nggak bisa kamu tolak tentu saja bumbu petisnya yang wangi dan nikmat. Porsi tahu campur yang pas bikin perut kenyang ini hanya dibanderol seharga Rp 16k saja.
Warung kaki lima ini cukup legendaris karena sudah ada sejak 1982. Pempeknya lembut dengan perpaduan ikan dan tepung yang pas. Variannya juga banyak, mulai dari kapal selam, lenjer, adaan, tekwan, dan lenggang. Untuk satu porsi pempek kapal selam dibanderol seharga Rp 23k. Selain pempek, juga ada menu khas Palembang lainnya yang tak kalah sedap seperti mi celor, celimpungan, dan laksan yang masing-masing dibanderol Rp 25k. Pokoknya kaki lima yang the best dan banyak pilihannya deh! Recommended!

5. Warung Pak Bejo

6  - Suhandi Widjaja
Photo Source: Suhandi Widjaja
Berlokasi di Jl. Otista Raya No.43, RT.11/RW.12, Kp. Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, saat kamu mampir ke sini akan disuguhkan banyak pilihan menu. Mulai dari nasi goreng, bihun goreng, mi goreng, kwetiau, dan capcay. Untuk sekelas kuliner kaki lima, porsi makan di sini juga cukup banyak lho. Nasi gorengnya kaya akan bumbu dengan racikan yang pas dan nasi yang pulen. Satu porsi nasi goreng ayam dibanderol seharga Rp 18k. Kalau untuk menu capcay dengan isian sayur yang melimpah hanya dibanderol seharga Rp 28k sudah dengan nasi dan kerupuk. Murah meriah dan kenyang deh!