Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Spot Makan Sehabis Wisata Sejarah di Kota Tua

Happy FerdianHappy Ferdian
Siapa sangka, jika kawasan Kota Tua tidak hanya menyuguhkan destinasi wisata yang menarik. Belakangan, kian banyak bermunculan spot-spot kuliner seru di sekitarnya, yang tidak hanya menawarkan nuansa lingkungan klasik, melainkan juga sajian yang tidak kalah lezat. Jika akhir pekan nanti kamu berencana pergi menghabiskan waktu di kawasan Kota Tua, maka lima restoran di bawah ini bisa dijadikan rekomendasi terbaik untuk santap lezat bersama sahabat atau keluarga.
Download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
Meski menyajikan makanan yang tidak jauh berbeda dengan restoran Padang lainnya, namun spot kuliner ini punya beberapa keunikan yang membuatnya unggul. Pertama, lokasi restoran ini berada di kawasan bersejarah Kota Tua. Kedua, interior restoran ini begitu artsy, menggabungkan seni masa lampau dan modern. Ketiga, seluruh menunya dimasak secara autentik, sesuai dengan tradisi Minangkabau. Ayam Pop dan Rendang Daging-nya wajib banget dicoba, rasanya nampol banget.
Ini sih nggak perlu ditanya lagi, telah puluhan tahun menjadi ikon kuliner di kawasan Kota Tua. Pamor restoran ini begitu terkenal di kalangan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Spesialisasi restoran ini adalah menyajikan hidang Indonesia, Asia, dan internasional, dengan menggabungkan nuasa klasik pada interiornya. Beberapa menu favorit yang wajib kamu coba di sini adalah Batavia Classic Egg Benedict, Tender Dutch Veal yang merupakan steak daging sapi super lembut, Bubur Ikan Asin, dan beragam jenis Dim Sum.
Meski terbilang masih baru, namun restoran ini telah menjelma menjadi salah satu pusat kongkow favorit bagi anak muda, saat bertandang ke kawasan wisata Kota Tua. Di sini, hampir seluruh menunya diberi penamaan yang unik, seperti Jelangkote yang serupa Pastel (namun lebih crunchy), Bakpao Ketawa, Semur Goyang Lidah, dan lain sebagainya. Namun, tidak akan lengkap namanya ketika berkunjung ke sini, tidak mencicipi Historia Platter, yakni sebuah piring besar berisi beragam jenis gorengan, pangsit udang, ayam goreng, dan beragam snack gurih lainnya.
Jika kamu menginginkan tempat kumpul yang artsy, namun dengan suguhan menu lezat yang familiar di lidah, maka ini adalah pilihan terbaik saat berkunjung ke kawasan Kota Tua. Di sini, mayoritas menu yang ditawarkan adalah aneka sajian favorit sejuta umat, seperti Sop Buntut Djakarte, Ayam Bakar Kecap, Nasi Pecel, Oseng Sayuran, dan lain sebagainya. Meski makanannya tidak terkesan fancy, tunggu dulu hingga disajikan di atas meja, kamu pasti bakal terpukau oleh penataannya yang apik. Jangan lupa juga mencicipi beragam varian minuman dingin dan jus yang super menyegarkan.
Saat makan di sini, kamu nggak perlu lagi khawatir tentang harga dan kualitas. Mayoritas menu di restoran semi bistro ini dibanderol cukup terjangkau, dengan porsi besar, dan kualitas rasa yang bersaing. Selain mencoba beragam olahan kopi dan teh tarik, kamu juga wajib coba beberapa hidangan lezat yang difavoritkan di sini, seperti Special Rawon Rice, Steamed Shrimp Dumpling, Spicy Crispy Chicken, Nasi Ayam Hainan, dan masih banyak lainnya.