Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Spot Makan Murah di Jakarta yang Buka Saat Sahur

Ody MuhammadOdy Muhammad
Bulan Ramadan sudah di depan mata nih, kalau kamu masih bingung santapan apa yang bisa bikin semangat makan saat jam sahur, kamu bisa nih langsung mengunjungi tempat makan di Jakarta yang sudah buka sejak tengah malam untuk menemani kamu makan enak saat sahur. Penasaran tempat makan apa saja yang selalu ramai diburu saat jam sahur?
Sebelum cobain sahur di 5 tempat di bawah ini, pastikan kamu sudah download aplikasi Qraved untuk dapetin informasi seputar makanan yang cocok untuk berbuka dan sahur lainnya di Jakarta!
Warteg kenamaan yang satu ini sudah tersohor sejagat Jakarta karena terkenal punya jenis makanan yang lengkap dan enak selama 24 jam. Nah, karena buka 24 jam inilah yang membuat Warteg Warmo jadi warteg yang biasa disambangi warga Jakarta saat sahur tiba. Kamu wajib banget nyobain sambal pete mereka yang nikmat!
Tak hanya Warteg Warmo, ternyata ada juga warteg 24 jam di Jakarta yang tak kalah ramainya, yaitu Warteg Gang Mangga yang berlokasi di Jl. Kemurnian 5, Kota, Jakarta Barat. Warteg yang satu ini punya kenikmatan yang melegenda karena pilihan menu yang beragam dan menggugah selera para penggemarnya. Lauk pauk yang bisa kamu coba di sini adalah Ayam Serundeng, Ayam Kecap, Ikan Tenggiri, hingga Sayur Asam. Karena tempatnya yang bersih dan harganya yang ramah di kantong, warteg ini juga jadi pilihan santap sahur di bilangan Jakarta Barat.
Gulai Tikungan Blok M atau yang biasa dikenal dengan Gultik selalu ramai setiap harinya. Hal ini karena seporsinya yang sangat ramah di kantong, yaitu hanya Rp 10 Ribu saja. Nggak heran, Gultik selalu dipenuhi anak nongkrong yang menyantap sahurnya di sini. Berencana buat santap sahur di Gulai Tikungan Blok M? Tenang, mereka buka sampai imsak, kok!
Kuliner di kawasan Bendungan Hilir memang nggak ada matinya. Beragam makanan kaki lima legendaris dan pinggir jalannya punya rasa yang diidam-idamkan para penggemarnya. Salah satunya Bebek BKB yang menyajikan menu bebek hitam khas Bengkulu selama 24 jam ini. Bisa banget nih kamu jadikan tempat bersantap sahur di bulan puasa tahun ini! Tempat makannya pun cukup luas, jadi kamu nggak perlu khawatir tidak kebagian tempat.
5 Kaki Lima di Jakarta yang Selalu Ramai Saat Jam Sahur - fooddutView All Photos
Photo Source: fooddut
Nah, ini dia, Nasi Kapau Sabana Bana yang kenikmatannya sudah jadi legenda di seantero Jakarta. Nasi Kapau legendaris yang berada di deretan UMKM Jl. Kramat Raya, Senen ini menjadi target orang yang penasaran dengan 40 jenis lauk pauknya yang punya rasa juara. Menu favorit dan paling banyak dipesan di sini adalah Bebek Cabe Ijo, Gulai Kepala Ikan, Gulai Tunjang, dan Gulai Usus. Makanan serba santan yang menggoda iman ini wajib banget jadi tempat makan sahur kamu karena kamu tidak akan menyesal jauh-jauh ke Nasi Kapau Sabana Bana karena kenikmatannya!