Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Spot Makan Hidangan Indonesia Bareng Keluarga di Pondok Indah Mall

Happy FerdianHappy Ferdian
5 Restoran Khas Indonesia di Pondok Indah Mall untuk Santap Bareng Keluarga1
remboelansoulfood
Begitu banyak pilihan spot kuliner tersedia di Pondok Indah Mall, tidak terkecuali aneka pilihan restoran khas Nusantara yang berhasil mengangkat kearifan cita rasa lokal secara istimewa. Berbagai restoran khas Nusantara ini umumnya hadir dalam konsep family resto, sehingga cocok dijadikan opsi bersantap santai bareng keluarga. Apalagi buat kamu yang tidak melakukan tradisi mudik di libur Lebaean kali ini, maka lima pilihan restoran khas Nusantara di Pondok Indah Mall berikut bisa jadi opsi pilihan santap bareng keluarga di luar rumah.
Yuk, download aplikasi Qraved dan temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya. Oh iya, kamu juga bisa follow official account Mall favorit kamu di Mall Page-nya Qraved lho!
5 Restoran Khas Indonesia di Pondok Indah Mall untuk Santap Bareng Keluarga2View All Photos
Photo Source:  buncitfoodies
Sangat mudah menemukan puluhan cabang restoran ini di seantero Jabodetabek. Berdiri selama hampir tiga dekade, kualitas masakan yang tersaji selalu konsisten, termasuk pada deretan menu satenya yang legendaris. Menu andalan yang wajib banget kamu coba di sini adalah Sate Ayam Campur Bumbu Blora, yang dibuat dari potongan daging ayam berukuran besar, yang dibakar hingga empuk dalam bumbu khusus dan kemudian disantap bersama saus kacang yang bertekstur creamy. Beberapa varian sate lainnya juga tidak kalah lezat untuk disantap, seperti Sate Ayam Buntel, Sate Kambing Campur, dan Sate Kulit. Oh iya, Lontong Cap Gomeh di sini juga nggak kalah enak lho. Enak banget buat jadi pendamping satenya.
3View All Photos
Photo Source:  Kafe Betawi
Siapa sangka jika ternyata sop buntut juga disukai oleh masyarakat Betawi, yang juga menjadi salah satu yang paling difavoritkan di sini. Pembeda utama dengan sop buntut pada umumnya terdapat pada kuahnya yang lebih pekat dan sedikit terasa manis. Kamu bisa memilih daging buntut sapi diolah dengan cara direbus, digoreng, atau dipanggang, semuanya enak. Jika memilih buntut sapi rebus, maka kamu akan mendapat sensasi kaldu yang lebih pekat. Sementara, jika memilih buntut sapi yang digoreng atau dipanggang, maka kamu akan menemukan tambahan cita rasa bumbu yang kian menggigit. Yummy!
5 Restoran Khas Indonesia di Pondok Indah Mall untuk Santap Bareng Keluarga4View All Photos
Photo Source:  food.detik.com
Hampir segala jenis menu rumahan khas Indonesia favorit banyak orang, tersedia lengkap di sini. Dimulai dari camilan, kamu akan menemukan sederet kudapan khas Nusantara yang disajikan dengan cita rasa lezat, seperti misalnya Tahu Petis, Bakwan Jagung, Serabi Kuah Panas, dan Tape Bakar Beku. Begitupun pada pilihan menu utamanya, kamu akan terpuaskan oleh cita rasa lokal yang super nendang, seperti beberapa yang recommended adalah Nasi Sayur Lodeh, Patin Colo-Colo Bakar, Mie Goreng Jawa, dan Sop Tulang Sumsum. Jangan lupa juga untuk mencicipi varian menu Es Kampung yang terdiri dari beragam pilihan klasik nan menggoda, seperti Es Cincau Hijau, Es Shanghai, dan Es Jeruk Kelapa.
5View All Photos
Photo Source:  Travelingyuk.com
Nama restoran ini sudah tidak asing lagi bagi wisatawan yang berkunjung ke Bali. Buka pertama kali pada 1999 silam di kawasan wisata Ubud, kini Bebek Tepi Sawah turut membuka beberapa cabang di Jakarta, termasuk cabang di Pondok Indah Mall 2. Di sini, menu andalannya adalah Tepi Sawah Crispy Duck yang disajikan bersama dengan sederet sambal khasnya, yakni sambal merah, sambal matah, dan sambal goreng. Ukuran daging bebeknya besar, renyah di luar, namun tetap lembut di bagian daging. Super mantapnya!
5 Restoran Khas Indonesia di Pondok Indah Mall untuk Santap Bareng Keluarga6View All Photos
Photo Source:  remboelansoulfood
Beragam sajian khas Nusantara yang telah akrab di lidah masyarakat Indonesia disajikan dengan presentasi modern oleh restoran ini. Namun jika berbicara soal sajian nasi unik, maka menu Nasi Bakar Roa adalah yang paling disarankan. Sajian ini terdiri dari isian yang sederhana, yakni nasi kukus, sambal roa pedas, daun kemangi, dan sedikit irisan bawang merah. Menariknya, setelah dibakar dalam bungkusan daun pisang, seluruh bahan baku yang sudah tercampur menciptakan sensasi harum yang menggoda, plus cita rasa gurih pedas yang sulit dijelaskan dengan kata-kata. Benar-benar enak!