Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Spot Makan Enak dan Murah Buat Isi Perut Sebelum Ke We The Fest 2019

Happy FerdianHappy Ferdian
spot makan legendaris di kemayoran - Photo 1
globalfood.id
Sebagai salah satu festival musik yang paling ditunggu-tunggu tahun ini di Indonesia, tidak heran jika We The Fest mengundang animo besar dari khalayak luas. Festival musik yang akan berlangsung pada 19-21 Juli 2019 inim menampilkan banyak musisi kenamaan, baik dari lokal maupun internasional, seperti beberapa di antaranya adalah Troye Sivan, Rae Sremurd, Anne Marie, Barasuara, Tulus, dan masih banyak lainnya. Nah, sebelum bersuka ria hingga larut malam di We The Fest, tidak ada salahnya mengisi perut terlebih dulu di lima spot kuliner legendaris di sekitar lokai festival di Kemayoran. Dijamin bakal makin semangat!
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan berbagai informasi terkini seputar kuliner.
5 Spot Makan Enak dan Murah Buat Isi Perut Sebelum Ke We The Fest 20192
Photo Source:  laparmanjaa
Ini sih sudah benar-benar legendaris banget, di mana rasa-rasanya hampir semua orang Jakarta pernah mendengar namanya. Terletak menyempil di Jalan Garuda Ujung, Kemayoran, gerai makan sederhana ini terkenal akan Ketan Biasa (Rp 5.000) dengan taburan kepala parut dan Ketan Susu (Rp 5.000) dengan siraman susu kental manis. Paling enak menyantap legitnya ketan dengan tambahan Teh Poci (Rp 8.000) yang bisa diminum oleh dua orang. Aneka gorengan di sini, meski tampil sederhana, tapi juga enak untuk dicemilin. Enaknya legend banget!
5 Spot Makan Enak dan Murah Buat Isi Perut Sebelum Ke We The Fest 20193
Photo Source:  ajakmakan
Jalan Garuda, yang merupakan akses utama menuju kawasan Kemayoran dari arah barat dan selatan, dikenal sebagai gudangnya pempek. Ada banyak sekali outlet yang menjual kudapan khas Sumatera Selatan ini di sana, namun hanya Pempek Garuda lah yang pantas menyandang gelar legendaris. Eksis selama lebih dari setengah abad membuat kualitas rasa berbagai menu di sini dijamin bakal bikin lidah bergoyang karena saking enaknya. Beberapa yang jadi favorit di sini adalah Pempek Kapal Selam/Telor (Rp 19.000), Pempek Lenggang Bakar (Rp 20.000), dan Es Kacang Merah (Rp 16.000).
5 Spot Makan Enak dan Murah Buat Isi Perut Sebelum Ke We The Fest 20194
Photo Source:  globalfood.id
Sebagai makanan favorit "sejuta umat", bakso mudah ditemukan di banyak tempat. Namun, jika ditanya soal kualitas rasa, hanya ada segelintir yang patut direkomndasikan, termasuk Bakso Pak Pur ini. Suasana makan di sini unik, karena berada di dalam ruangan berpendingin udara, sehingga cocok untuk tempat melipir di tengah panasnya kawasan Kemayoran. Untuk kelezatan maksimal, sangat disarankan untuk mencicipi Bakso Spesial (Rp 23.000), yang berisi campuran mie kuning atau bihun, bakso urat, bakso besar berisi telur ayam, tahu putih, dan dua potong iga sapi. Rasanya? Jangan ditanya, dijamin enak!
5 Spot Makan Enak dan Murah Buat Isi Perut Sebelum Ke We The Fest 20195
Photo Source:  kulinerjabodetabek
Sebelum begitu banyak gerai bakmi buka di kawasan Kemayoran dan sekitarnya, Bakmie KSU sudah lebih dulu eksis menjajakan racikan comfort food khas Peranakan. Seluruh menu di sini dijamin halal, hanya menggunakan aneka bahan baku berkualitas. Kamu bisa memilih menggunakan basis bakmi halus yang lembut atau karet yang super kenyal. Beberapa racikan bakmi yang jadi favorit di sini adalah Bakmi Ayam (Rp 19.000), Bakmi Baso (Rp 24.000), Bakso Pangsit Rebus (Rp 24.000), dan Bakmi Ayam Komplit (Rp 48.000). Selain itu, di sini juga dijual aneka racikan bihun, kwetiauw, dan bakmie lebar.
5 Spot Makan Enak dan Murah Buat Isi Perut Sebelum Ke We The Fest 20196
Photo Source:  ike_nerfita
Seperti halnya cabang utama di Cikini, restoran ini menawarkan beragam sajian khas Sunda yang disajikan secara prasmanan. Sayur Asem (Rp 8.000) adalah menu yang wajib dicoba di sini. Gurih dan asam pada kuahnya terasa pas, dengan isian sayuran yang melimpah di dalamnya. Selain itu, beberapa lauk andalan lainnya yang sayang untuk dilewatkan adalah Ayam Goreng (Rp 11.000), Babat Goreng (Rp 11.000), dan Bakwan Jagung (Rp 3.000). Pilihan sambalnya juga juara, mulai dari sambal terasi, sambal bawang, hingga sambal dadak, semuanya enak!