Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Spot Kuliner Enak di Tengah Macetnya Jakarta Timur

Happy FerdianHappy Ferdian
5 Spot Kuliner Enak di Tengah Macetnya Jakarta Timur - Main Photo
Happy Ferdian
Kalau teringat kawasan Jakarta Timur pasti yang terlintas di pikiranmu tidak lebih dari kawasan hub transportasi dan kemacetan yang ruwet. Tapi coba deh sedikit lebih jeli, Jakarta Timur juga menyimpan cukup banyak spot kuliner lezat, yang bahkan beberapa di antaranya telah eksis selama puluhan tahun lamanya. Berikut adalah 5 spot wisata kuliner yang wajib kamu coba di Jakarta Timur.
Untuk mendapatkan beragam info kuliner menarik lainnya, jangan lupa download aplikasi Qraved ya!
Terletak di Jakarta Timur, cafe yang mengusung konsep interior open space yang diselingi oleh ragam tanaman hijau ini bisa jadi opsi yang pas untuk menghabiskan weekend. Cafe ini menawarkan cukup banyak ragam kuliner Nusantara dan Western, termasuk aneka dessert dan minuman manis. Beberapa menu andalannya adalah Ayam Goreng Sambal Matah, Chicken Wing Telur Asin, Banana Toast, Es Teh Air Mata Pengantin (Rp 23.000), dan masih banyak lainnya. Di jamin kamu bakalan puas deh!
 - Happy FerdianView All Photos
Photo Source: Happy Ferdian
Restoran ini merupakan salah satu ‘pemain lawas’ di area kuliner Jalan Otista, karena telah eksis sejak dekade 80-an. Menu andalannya yaitu Ayam Bakar yang dibanderol seharga Rp 85 ribu per ekor atau potongan dalam bentuk paket nasi seharga Rp35 ribu per porsinya. Ada juga beberapa menu andalan lainnya seperti Karedok Kabita dan Rujak Kangkung Kabita.
 - TasteView All Photos
Photo Source: Taste
Kalau kamu hobi ngunyah tapi nggak ingin cepat kenyang, cafe ini bisa menjadi solusinya. Terletak di lantai dasar The Hive Tamansari, cafe ini menyajikan beragam sajian kasual perpaduan kuliner Nusantara dan modern. Beberapa menu andalan yang wajib kamu coba adalah Beef and Bean Nachos, Canelloni Chicken, Vegetarian Pizza, dan masih banyak lainnya.
Nuansa Timur Tengah sangat kental terasa di restoran ini, terutama dari segi interior dan pelayananya yang khas Maroko. Daging domba adalah bahan baku utama yang digunakan di sebagian besar menu restoran ini. Kamu wajib coba menu Nasi Mandi yang kaya akan rempah dan dapat dipesan dalam berbagai ukuran piring dan pilihan topping, seperti daging domba, ayam, atau iga sapi. Selain itu, kamu juga wajib coba belasan appetizer khas Timur Tengah, yang meskipun disajikan dingin atau panas, tetap terasa rempahnya.
Kebanyakan menu di restoran ini merupakan kreasi kuliner khas Peranakan Singapura yang turut dipengaruhi oleh cita rasa khas Melayu dan India. Beberapa menu utama yang wajib kamu coba di siini adalah Mie Goreng Karrie Udang, Laksa Nebe Spesial, Sapo Pare Daging Ayam, dan Lomie Sechuan Seafood. Nggak bakalan nyesel deh kamu!