Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Spot dan Menu Kantin Karyawan yang Heboh Diincar Para Karyawan!

Chandra WijayaChandra Wijaya
Hanya perlu menunggu hingga pukul setengah 11 siang untuk kamu mengalihkan perhatian pekerjaan ke menu makan siang nanti. Benar begitu? Nah, biasanya dekat area perkantoran pasti ada kantin yang jadi idaman atau andalan para karyawan. Ini dia ulasan tentang kantin-kantin yang laris diburu banyak orang, bahkan ada beberapa gerai yang memang terkenal hingga ke luar kantin juga. Adakah kantin favoritmu di bawah ini?

Kantin Sampoerna Strategic Square

Buat kamu yang bekerja di Sampoerna Strategic Square atau sekitarnya, pasti sudah paham akan kenikmatan makanan di koperasi karyawan dan kantin yang ada di sana. Areanya pun cukup luas dan bisa menampung hingga ratusan karyawan. Dan tentu, kamu bisa menemukan beragam jenis makanan, mulai dari Indonesia hingga a la barat sekalipun. Biasanya vendor yang ramai diburu adalah Sop Iga Bapak Hernowo, Nasi Rames Bapak Munawir, Bakso Artomoro Mas Raffi, dan masih banyak lagi.

Kantin Plaza Semanggi

Kantin Karyawan - wanderbites.com
Photo Source: wanderbites.com
Kalau kamu sudah lama tak ke Plaza Semanggi, kamu perlu tahu bahwa kantinnya kini sudah berubah. Dengan area yang lebih luas, kini area kantin pun sudah diberi atap sehingga tak langsung terkena udara luar. Terdapat sekiranya lebih dari 40 gerai dengan aneka ragam makanannya. Nah yang biasa ramai diincar karyawan biasanya Mie Ayam Bakso, Ayam Kremes, Nasi Rames, Ayam Penyet Ijo, Nasi Goreng Pete, dan masih banyak lagi. Nggak cuma karyawan di sana, kalau kamu sekedar mengunjungi Plaza Semanggi, tak ada salahnya mengisi perut di sana karena murah meriah!

Kantin Lotte Shopping Avenue

Kantin Karyawan - Detik Food
Photo Source: Detik Food
Meskipun mall ini tidak terlalu ramai, tapi di saat jam makan siang seketika mall ini bisa langsung padat dihampiri kebanyakan karyawan. Perlu kamu tahu, bukan hanya di area tempat makannya saja, justru di area kantin yang terletak di parkiran B1 Lotte Shopping Avenue terdapat kantin yang super ramai diburu orang. Selain harganya yang terjangkau, aneka ragam makanan dari banyaknya gerai bisa membuat kamu ingin mencoba semuanya. Nah salah satu yang paling ramai di sini adalah Mie Ayam/Yamin Pak Bardan. Banyak yang bilang kalau racikan bumbu mie yaminnya sedap banget, plus cincangan ayam gurih dan baksonya juga. Harganya hanya berkisar dari 13K - 15K saja.
Nah untuk kawasan Pondok Indah sendiri terdapat suatu kawasan yang selalu ramai diburu saat makan siang tiba, yaitu di sepanjangan Jajaran Pertok Pondok Indah. Tempat ini semacam bedeng yang dihiasi oleh jejeran geroban makanan menggugah selera, beberapa yang jadi andalan orang di sini adalah Sate Ayam Pertok, Bubur Ayam Radio Dalam Pak Atmo, Dim Sum Pertok Berkah, Pondok Es Sekoteng, dan masih banyak lagi. Tapi kalau kamu pertama datang ke sini, wajib banget langsung cobain sate ayamnya. Porsi daging benar-benar nggak pelit, belum lagi dengan tekstur bumbu kacang yang halus dan terasa gurih. Sedap banget!

Kantin Electronic City

Kantin Karyawan - wanderbites.com
Photo Source: wanderbites.com
Siapa bilang kerja di daerah Pacific Place nggak akan menemukan tempat makan siang yang terjangkau? Di dalam mall Pacific Place sendiri terdapat kantin yang pasti jadi tempat andalan para karyawan di daerah SCBD. Tapi selain itu ada pula kantin dengan ukuran cukup luas dan bervariasi di dalam Electronic City. Tempat ini pun nggak kalah ramai. Sekiranya terdapat beberapa makanan yang banyak ditemukan di meja karyawan, seperti mie ayam, nasi goreng, soto ayam, bakwan, dan lain-lain. Kamu juga bisa makan di area luar untuk smoking atau ingin menikmati udara luar. Nggak ada salahnya juga mampir ke sini kalau kamu sedang berkunjung ke mall Pacific Place, nih.