Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Spot Bakmi Non Halal Andalan di Jelambar

Asteria DitaAsteria Dita
Kawasan Jelambar memang tidak sepopuler daerah lainnya di Jakarta Barat. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa mengeksplorasi destinasi kuliner di setiap sudutnya. Salah satu spot yang cukup mudah ditemukan adalah kedai bakmi dengan menu-menu non halalnya yang sangat menggoda. Apalagi dengan harganya yang sangat bersahabat di dompet, rasanya tidak ada alasan lagi buat nggak mampir ke sini. Yuk, simak rangkumannya dan langsung mampir ke lima spot favorit berikut.
Sebelum menjelajah daerah Jelambar, ada baiknya kalau kamu download Qraved App terlebih dahulu agar selalu tau lokasi dimana makanan enak dengan harga terjangkau!
Sarapan pakai bubur dan nasi uduk sudah biasa. Nah, untuk inovasi baru kamu bisa cobain seporsi bakmi keriting komplit seharga Rp 25k. Isiannya terdiri atas daging babi cincang, daging babi merah, dan pangsit rebus. Selain bakmi keriting tersedia juga varian bakmi lebar dan kwetiau. Bagian yang paling spesial terletak pada taburan bawang goreng, sambal, dan cabai rawit potongnya. Bakmi siantar legendaris ini memang terkenal kenyal dengan cita rasa asin gurih yang nikmat banget.
Bakmi legendaris lainnya yang patut dicoba juga tersedia dalam varian bakmi halus, bakmi lebar, kwetiau, dan bihun. Hanya dengan harga Rp 25k, kamu bisa menikmati semangkuk bakmi dengan aneka topping seperti daging babi kecap, daging ayam suwir, otak-otak, kulit babi, dan pangsit rebus. Kekenyalan bakminya pas dengan cita rasa gurih manis yang melekat di lidah. Tak lupa irisan cabai rawit dan taburan bawang goreng yang bikin kenikmatannya meningkat berlipat-lipat.
Spot sarapan lainnya hadir dalam aneka menu khas Bangka. Salah satunya adalah jamian yang merupakan bakmi goreng yang diolah dengan kecap manis dan ditambah dengan topping daging babi cincang dan pangsit rebus. Agar rasanya semakin lezat, kamu harus menambahkan perasan jeruk sonkit di atasnya. Kisaran harga per porsinya sekitar Rp 20k hingga Rp 30k. Paduan rasa manis, asam, dan gurihnya harus banget kamu buru sekarang.
Lain dari menu sebelumnya, kali ini kamu harus cobain varian bakmi dengan olahan bakar yang begitu harum. Bakmi keriting dengan topping daging babi cincang, daging babi merah, telur pindang, fish cake, serta kulit babi dibungkus dengan daun pisang dan dibakar hingga harumnya semerbak. Semakin mantap dengan tambahan udang bercita rasa pedas manis yang bisa kamu nikmati dengan cukup merogoh kocek sebesar Rp 28k. Porsinya pas dan cukup untuk bikin perut kamu kenyang.
Selain bakmi keriting, ada juga kedai dengan menu kwetiaunya yang lezat dan murah meriah. Seporsi kwetiau belacan dengan topping yang komplet dibanderol seharga Rp 40k. Lengkap dengan isian daging babi merah, bakso ikan, lapciong, fish cake, udang, dan tauge. Sesuai dengan namanya, kwetiau ini juga terkenal dengan aromanya yang khas karena masih dimasak menggunakan arang. Tak heran jika rasa gurih manisnya begitu keluar dan menggoda selera.