Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Sop Kambing Paling Diburu di Jakarta

Krisna MaulanaKrisna Maulana
Sebagai Ibu Kota, Jakarta tentu saja memiliki banyak sekali tempat makan enak. Mulai dari restoran bintang lima hingga makanan kaki lima semua lengkap tersedia di Jakarta. Salah satu masakan khas Jakarta yang punya banyak penggemar adalah sop kambing. Ini dia list lengkap sop kaki kambing nikmat yang bisa kamu nikmati di Jakarta!
Kalo kamu penggemar berat aneka hidangan kambing, pastinya suka banget nih kalo datang ke tempat ini. Sop Kambing Ampera 18 ini menyajikan banyak banget aneka hidangan kambing dari mulai sop kambing, sate kambing, hingga nasi goreng kambing yang cita rasanya juara banget. Walaupun gak memiliki plang nama yang besar, tapi kedai yang satu ini rame terus dikunjungi oleh banyak orang. Salah satu menu yang paling banyak dipesan disini adalah Sop Kambing nya. Kamu bisa milih untuk isi sop nya, dari mulai daging, kaki, otak, dan aneka jeroan lainnya. Rekomendasi untuk kamu yang mau nyobain sop kambing ini, coba dengan kuah saminnya yang gurih ya!
Untuk yang tinggal di kawasan Tebet, kedai yang satu ini pasti sudah nggak asing lagi untuk kalian. Sop Kaki Kambing Estu Rame ini memang cukup ternama, makanya nggak heran kalo kamu harus antri untuk makan disini. Cita rasa dari Sop Kambing nya yang sangat gurih, tekstur daging kambing nya yang empuk, dan nggak bau pastinya bikin kamu ingin datang ke tempat ini lagi. Kamu juga bisa milih untuk isi dari sop yang kamu pesan dengan berbagai jeroan seperti kuping, lidah, dan masih banyak lagi lainnya.
Salah satu kedai yang menyajikan aneka hidangan kambing yang cukup melegenda adalah Sate & Sop Kambing H. Mansur. Kedai yang satu ini sudah cukup lama berdiri dan menjadi favorit bagi banyak orang. Kalo kamu datang ke tempat ini, kamu bisa menikmati berbagai aneka hidangan kambing, yang paling banyak dipesan adalah Sate Kambing juga Sop Kambing nya. Cita rasa dari Sop Kambing disini gurih banget dan gak bikin enek. Nggak cuma itu aja, daging kambing disini juga sangat lembut dan gak bau, lho!

4. Kui Sen

Hidden Treasure: 5 Sop Kambing Lezat di Jakarta - Nardit
Photo Source: Nardit
Berlokasi di pusat Jakarta tepatnya di Gajah Mada, Kui Sen salah satu juara Sop Kambing di Jakarta. Rasa dari Sop Kambing dari Kui Sen ini sangat unik dan berbeda dengan sop kambing pada umumnya. Kui Sen menyajikan Sop Kambing khas Medan dengan kuah nya yang bening dengan aroma kambing yang nggak terlalu menyengat. Kenikmatan dari kuah sop kambing disini berasal dari racikan rempah yang khas, dan nggak bisa kamu temui di kedai sop kambing pada umumnya. Walaupun harganya yang cukup mahal dibanding sop kambing pada umumnya, tetapi kamu nggak akan nyesel ketika sudah mencicipinya!
Lokasi: Jl. Gajah Mada Raya No. 37, Gajah Mada, Jakarta. Telp. (021) 6292432.
Tempat yang satu ini juga salah satu yang cukup melegenda untuk sajian sop kambingnya. Sop Kaki Kambing Bang Irwan berlokasi di kawasan Blok M dan menjadi favorit bagi banyak orang sejak tahun 1985. Sop Kaki Kambing Bang Irwan ini terkenal dengan kuahnya yang sangat gurih dengan campuran minyak samin yang bikin aroma sop kambing nya sangat terasa. Kamu juga bisa minta tambahan lain untuk isi sopnya dengan macam-macam jeroan seperti usus, kuping, hingga otak.