Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood5 Sate Kere Jagoan di Jogja yang Nggak Bikin Kantong Kere

5 Sate Kere Jagoan di Jogja yang Nggak Bikin Kantong Kere

Asteria DitaAsteria Dita
5 Sate Kere Jagoan di Jogja yang Nggak Bikin Kantong Kere - Main Photo
5 Sate Kere Jagoan di Jogja yang Nggak Bikin Kantong Kere
Jalan-jalan tanpa jajan di Jogja rasanya kurang lengkap, apalagi kalau belum mencicipi sate rakyat alias sate kere. Sate kere yang terkenal di Jogja ini terbuat dari jeroan sapi dengan sedikit daging sapi. Nggak heran saat sate ini dibakar, aroma daging terbakar semerbak tercium sehingga kamu nggak tahan godaan untuk langsung mencobanya. Kalau ingin icip sate kere yang mantap, kamu bisa langsung meluncur ke lima tempat berikut ini!

1. Sate Kere Mbak Dina

5 - jogjakakilima
Photo Source: jogjakakilima
Jika berkunjung ke wahana wisata Sindu Kusuma Edupark, jangan lupa mampir ke seberang jalan tepatnya di Jl. Jambon Kricak Jatimulyo-Yogyakarta. Mulai jam 5 sore, sudah banyak orang yang mengantre untuk sekadar mencicipi sate kere olahan Mbak Dina. Rasa yang manis, gurih, dan pedas menyatu dalam satu pincuk. Jajanan murah ini cukup mengeluarkan 2 ribu hingga 3 ribu Rupiah saja per tusuk. Jangan samapi kehabisan, ya!

2. Sate Kere Pasar Beringharjo

5 - yukjajandijogja
Photo Source: yukjajandijogja
Setelah puas belanja baju dan oleh-oleh di Pasar Beringharjo, sekarang saatnya mencari jajanan khas Jogja. Di sisi selatan pasar, banyak penjual sate kere yang berjajar menggoda iman dengan kepulan asap dan aroma khas bakaran gajih sapi. Tak heran jika pembeli selalu mengantre demi mencicipinya. Hanya dengan 3 ribu Rupiah per tusuk, nikmat dan gurihnya nggak bikin kamu penasaran lagi.

3. Sate Kere Kupat Sayur Bu Bambang

5 - berburukulinerjogja
Photo Source: berburukulinerjogja
Berlokasi di Jl. Godean Km 7,5. Gesikan-Sleman, terdapat warung sederhana yang menjual sate sapi dengan kuah santan. Harga untuk satu porsinya cukup terjangkau, yaitu mulai dari 8 ribu Rupiah. Segarnya kuah sayur tempe dipadu dengan gurih dan manisnya sate, cocok dijadikan menu santap sore kamu. Ditambah dengan kupat, rasanya akan jadi lebih mantap.

4. Sate Kere Mbah Mardi

5 - mahasiswakulineran
Photo Source: mahasiswakulineran
Kalau kata warga setempat, ini seniornya sate kere di Godean. Tak jauh dari warung sate kere Bu Bambang, terdapat warung sate kere Mbah Mardi yang legendaris. Tepatnya di Jalan Godean km. 7 Yogyakarta. Buka sejak pukul 5 sore, warung ini selalu ramai pembeli, sehingga kamu harus rebutan agar bisa merasakan kenikmatannya. Satu porsi sate yang berisi 6 tusuk plus kupat sayur dibanderol seharga 8 ribu Rupiah saja. Kalau mau pesan satenya saja, kamu bisa dapat 10 tusuk per porsinya.

5. Sate Kere Pasar Legi Kotagede

5 - jogjafoodhunter
Photo Source: jogjafoodhunter
Pasar Legi Kotagede yang berlokasi di Jl. Mentaok Raya, Purbayan, Kotagede-Yogyakarta menjadi salah satu tempat berburu kuliner murah nan enak di sore hari. Salah satunya sate kere yang cukup banyak diburu warga. Harga per tusuknya luar biasa murah, cuma 500 Rupiah saja! Kebayang kan kalau kamu kalah cepat, bakalan kehabisan. Pokoknya jangan sampai nggak mampir dan merasakan sendiri sensasi cita rasa sate yang gurih ini.
Qraved | Life is Tasty