Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Rute Tempat Wisata Sambil Makan Enak di Lembang

david handokodavid handoko
Dari dulu sampai sekarang, kawasan Lembang memang sudah jadi destinasi paling buat menikmati keindahan Bandung. Nggak cuma keindahan alamnya, beberapa spot makan di kawasan ini banyak diburu karena menawarkan view cantik di sekitarnya buat melepaskan penat.
Menyusuri Jalan Setiabudi menuju Lembang, kamu bisa mengambil belokan kiri di depan Terminal Ledeng. Menyusuri jalan yang asri dengan penjual bunga di kiri dan kanan jalan yang asri. Kamu bisa mampir sejenak di Green Forest. Areanya cukup luas dan tersedia tempat akomodasi yang nyaman untuk bermalam di hutan. Jalan lupa buat berfoto di spot chapel kaca berbentuk segitiga yang keren abis. Untuk restoran di sini ada Taman Kardus dengan konsep minum kopi di tengah alam dan Kampoeng Awi dengan makanan Sunda-nya.
Lanjut naik sedikit ke atas, kamu akan menemukan Kampung Daun untuk melepas penat perjalanan dengan bersantai di saung yang nyaman dan private. Area sekitar yang penuh dengan pepohonan yang sejuk siap memanjakan kamu. Aneka gorengan, menu makanan sunda, hingga minuman tradisional pun bisa jadi teman sembari bersantai.
Melanjutkan perjalanan dan akhirnya kamu sampai di Jalan Raya Lembang, buat mencoba kelezatan tahu susu goreng yang bakal bikin kamu ketagihan. Tekstur yang halus dan lembut namun paduan rasa gurih di luar dan manis di dalam pas jadi santapan biasa deuntuk cemilan ketika udara sedang dingin. Harganya murah lho cukup merogoh kocek 20 ribuan saja kamu sudah mendapat sekotak berisi sepuluh potong tahu susu goreng yang nikmat.
Kalau kamu dari tadi hanya ngemil, waktunya untuk makan berat dahulu yuk. Tidak jauh dari tahu susu Lembang, di ujung jalan tepat di belokan kamu dapat menemukan tempat makan kecil bernama ayam goreng Pak Nanang. Aneka menu Sunda juga ayam bakar yang disajikan dengan berbagai dadak yang pedesnya sedap banget bersama ayam bakar. Harganya juga terjangkau di kisaran 40 ribuan per orang.
Tidak jauh dari Ayam Goreng Pak Nanang, kamu bisa coba mampir ke Floating Market yang areanya cukup luas. Buat menenangkan pikiran, kamu bisa duduk pinggir danau sambil menikmati aneka camilan dengan harga kisaran belasan hingga 30 ribuan. Selain itu ada area Kota Mini serasa di luar negeri dan taman bunga yang cantik buat foto-foto ria.