Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Rute Jajanan Kaki Lima Super Mantap di Bandung

david handokodavid handoko
Berencana untuk wisata kuliner seru di Bandung? Kali ini Qraved kasih embahas rute kulineran buat cari jajanan kaki lima yang enak-enak. Biar nggak pakai lama, langsung saja kita mulai dari pertama. Selamat berburu jajanan enak di Bandung!
Perjalanan panjang tentunya membuat perutmu keroncongan dan pengen langsung makan berat. Kalau menu makanan Sunda ala kaki lima yang sudah legendaris di Bandung ini, dijamin bakal langsung memuaskan selera. Di sini kamu tinggal memilih sendiri ayam, tahu, tempe, pepes, dan lainnya yang nanti akan digoreng dan disajikan di meja kamu.
Setelah puas makan Sunda, kali ini kita akan nyemil baksonya khas Bandung yaitu Bakso Cuankie Serayu yang lokasinya dekat dari Nasi Timbel Bawean. Di gerai bakso yang sudah jualan puluhan tahun ini kamu kamu sudah dapat semangkuk berisi campuran bakso, tahu, dan aci yang rasanya sedap banget. Harganya pun cuma belasan ribu saja. Mantap!
Tidak jauh dari Bakso Cuankie Serayu, kamu bisa mengambil jalan tembus ke Jalan Cisangkuy untuk santai sejenak sambil nongkrong dan mencoba yogurt yang populer ini. Harganya cukup lumayan sekitaran belasan hingga Rp 20 ribuan. Untuk yogurtnya ada yang kental dan cair tinggal kamu pilih sesuai selera. Di depannya pun banyak sekali jajanan yang menarik mulai dari sate sambal matah, kue pancong, kue cubit, hingga tahu gejrot.
Selanjutnya ada gerai bakso solo yang punya banyak pelanggan tetap yang hampir selalu ramai pengunjung. Lokasinya dekat dari spot yogurt dan harganya cukup terjangkau. Berada di dekat pertigaan Jalan Anggrek menuju Jalan Supratman, kamu akan menemukan tenda biru yang cukup panjang. Basko rudal dengan sambal hijau yang pedasnya bikin kamu keringetan bisa kamu nikmati dengan harga belasan ribu saja lho.
Masih dari Jalan Anggrek, tepatnya di perempatan Jalan Riau, kamu bakal temukan gerobak sate yang terkenal laris manis ini. Harga sate pun murah meriah dimana 15 ribu saja kamu sudah mendapat sate ayam berukuran cukup besar dan bumbu sate yang super mantap. Kepulan asap yang heboh karena pengunjung yang sangat banyak selalu menjadi hal yang paling mudah sebagai petunjuk jalan mencari gerobak sate yang satu ini.