Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Restoran Vegan untuk Clean-Eating saat di Bali

Annisa SabranAnnisa Sabran
5 Restoran Vegan untuk Clean-Eating saat di Bali1
inbali
Diet dan gaya hidup vegan atau vegetarian diadopsi banyak orang untuk alasan kesehatan, kecantikan, agama atau filosofi, maupun etika. Bali merupakan salah satu surga bagi para vegetarian dan vegan dengan banyaknya restoran yang mengakomodasi gaya hidup sehat. Yoga studio, smoothie bowl, restoran vegan/vegetarian berjamur di tempat-tempat ramai akan turis lokal dan mancanegara. Seperti di buku Eat, Pray and Love, banyak yang melihat Bali menjadi tempat dimana mereka bisa mencari inspirasi, meditasi, menemukan jati diri mereka dengan banyaknya pemandangan alam dan makanan sehat untuk dinikmati.
Simak 5 restoran vegan terbaik di Bali yang menawarkan clean-eating, yuk!
2
Photo Source:  nowbali
Hidden gem di Ubud, Moksa merupakan restoran yang co-foundernya merupakan salah satu chef pertama Indonesia yang mendapatkan gelar plant-based cuisine chef sedunia. Tidak hanya sekedar menawarkan hidangan vegan, pengunjung dapat melihat langsung chef menyiapkan hidangan mereka dan menikmati makanan mereka dengan pemandangan kebun yang hasil panennya digunakan untuk memasak hidangan makanan di restoran tersebut. Sedikit jauh dari keramaian Ubud, namun pengalamannya akan sungguh menarik.
Jika ingin merasakan pengalaman farm-to-table, jadikan Moksa sebagai salah satu destinasimu untuk makan siang atau makan malammu. Sarapan mereka juga tidak kalah menyenangkan. Selain penyajian makanannya yang sungguh menarik dan ramah lingkungan seperti penggunaan serai untuk sedotan, makanannya sungguh lezat. Jangan lupa untuk memesan jackfruit mignon dan raw cashew cheese lasagna, es krim kelapa mereka juga wajib banget dinikmati selesai makan besarmu.

Sayuri Healing Food, Ubud

3
Photo Source:  fairfoodforager
Makanan vegan yang disediakan oleh Sayuri Ubud gluten-free, bebas dari gandum, hewan dan produk susu. Hidangan makanan favorit di Sayuri salah satunya adalah, superfood smoothie mereka, terutama Mega Hemp Protein. Hidangan makan siang bervariasi di Sayuri setiap harinya, jadi pastikan kepada pelayannya dan tanyakan menu spesial di hari itu apa. Salah satu favorit hidangan di Sayuri adalah Nourish-a-Bowl dan Big Boy Breaky mereka.
Jangan lupa untuk menikmati banyak pilihan minuman sehat mereka yang tidak kalah enak dan menyegarkan, seperti Mother Goose Tonic Tea atau Yoga Proof Tonic - Double Reishi.

Fivelements - Sakti Dining Room, Abiansemal

4
Photo Source:  melzerbettina
Vegan fine-dining satu ini sangat disayangkan bila dilewatkan. Santapan dinikmati dengan ambience yang sungguh mendukung karena terletak diantara Sungai Ayung yang sakral dengan kolam dan kebun tropis yang rimbun, sebuah pengalaman eco-luxury dining yang perlu dicoba.
Cicipi menu mereka di saat brunch, terutama Lemongrass Wonton, Portabello Classique dan Tzatziki Yoghurt Relish, atau kamu bisa melakukan reservasi untuk makan siang atau makan malam untuk course-meal spesial mereka.
5
Photo Source:  justgola
Berlokasi di Seminyak, Divine Earth perlu untuk dijadikan salah satu destinasi para vegan, bahkan pecinta kuliner. Pemiliknya, Liat Solomon, yang sudah membuka restoran dari umur 19 tahun, aktif mempromosikan hidup sehat dengan beragam aktivitas, salah satunya menyelenggarakan Bali Vegan Festival setiap tahunnya, untuk membawa kesadaran masyarakat mengenai gaya hidup sehat.
Saat berkunjung ke Divine Earth, jangan lupa untuk memesan Balinese Trio, hidangan khas Bali dengan sate lilit berbahan tahu dan tempe, Oyster Mushrooms with Creamy Coconut Lemongrass Sauce yang membawa tekstur creamy dan segar sekaligus dalam satu gigitan, dan Moussaka Stack-nya, saus faux-cheese yang terbuat dari kacang mede, yang lezat.
6
Photo Source:  dteindonesia
Salah satu restoran yang mendukung pertanian lokal di Bali dan mendidik masyarakat setempat untuk meningkatkan kualitas hidup dengan mengadopsi gaya hidup yang lebih sehat, Earth Cafe merupakan salah satu restoran vegan yang patut dicoba.
Menu yang menjadi highlight di restoran ini salah satunya, Eggplant & Cashew Cheese Burekas, Tempeh Reuben, dan BLT Smoked Coconut Sandwich.