Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Restoran Thailand di Jakarta Pusat Buat yang Kangen Tom Yum

Kidosm Kidosm
5 Restoran Thailand di Jakarta Pusat Buat yang Kangen Tom Yum1
Jittlada Group
Nggak cuma drama Korea saja, drama dan film dari Thailand juga banyak digemari lho. Begitu pun dengan menu khas-nya, salah satunya yaitu Tom Yum. Kuahnya yang pedas dan asem memang memberikan sensai rasa yang segar. Nah buat kamu yang merindukan tom yum, 5 restoran Thailand ini punya menu tom yum yang bakalan bikin lidah kamu kangen terus. Mau coba?
Sebelum ke Jakarta Pusat, download dulu yuk aplikasi Qraved, agar kamu bisa jelajah kuliner recommended lainnya di Jakarta.
2
Photo Source:  adreareyhan
3
Photo Source:  Christ Lin 林室佑
Sebagai restoran yang menyajikan makanan khas Thailand, Tom Tom terkenal dengan beberapa menu yang bisa membuat lidahmu bergoyang. Sebagai pilihan makanannya, Tom Yum dan Pad Thai menjadi menu yang paling banyak dipesan pelanggan setia restoran Thailand ini. Tom Yumnya sendiri terasa asam bercampur manis, sedangkan Pad Thainya terasa enak dengan rempah-rempah yang terasa pas di lidah.
4
Photo Source:  eatmajorblog.wordpress.com
5
Photo Source:  Jittlada Group
Masih di Grand Indonesia, Jittlada Thai Cuisine juga menjadi restoran Thailand favoritnya banyak orang. Rasa dan tampilan hidangannya pun terlihat yang lebih premium. Walaupun harganya lebih mahal dibanding restoran Thailand lainnya di Jakarta, tapi rasanya nggak perlu diragukan lagi guys! Selain kamu bisa nikmati Tom Yum yang jadi best seller menunya, ada juga Mango Salad dengan tambahan kacang mede, yang kuahnya menggunakan campuran air lemon dan cabe. Yumm seger!
6
Photo Source:  jojoe2904
7
Photo Source:  kennysastro
Thailand memang sering mengolah seafood menjadi makanan utamanya. Di Tamnak Thai, kamu bisa temukan Grilled Squid ala Thai yang rasanya gurih dan asam di lidah. Di samping itu, ada juga Spicy and Sour Seafood Soup yang walaupun harganya mencapai Rp 200 ribu. Terbilang cukup mahal sih, tapi kelezatan kuah dari campuran bermacam seafood-nya dijamin mampu membuat lidah kam terlena.
8
Photo Source:  sothaijakarta
So Thai adalah restoran khas Thailand yang terbilang baru di Plaza Indonesia. Berbagai menu tradisional disini diolah kembali dan disajikan dalam tampilan yang lebih modern dan menggiurkan. Salah satunya, kamu bisa cobain Tom Yam Goong yang merupakan sup tradisional Thailand yang berisi udang, jamur, dan menggunakan daun serai. Aromanya sangat segar, membuat siapapun ketagihan dengan rasanya. Yumm!
9
Photo Source:  thaistreet.id
10
Photo Source:  Inspired by streets of Bangkok
Nampaknya Thai Street lagi banyak digandrungi pecinta makanan Thailand, khususnya anak muda. Karena di restoran yang banyak menyajikan street food khas Thailand ini, selain harganya terjangkau, suasana makan di Thai Street memang bikin makan lebih berselera. Ada banyak pilihan makanan yang bisa kamu coba, di antaranya Pad Thai Goong dan Classic Muay Thai Rice Kao Kru Ka Pi. Setelah puas makan di sini, kamu akan diteriaki "Khob Khun Kab!" oleh para pelayannya, sebagai tanda terima kasih sudah menyicipi makanan mereka. Sawaddi Kab!