Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Restoran Nusantara Lezat untuk Bukber Seru di Lippo Mall Kemang

Happy FerdianHappy Ferdian
restoran nusantara di lippo mall kemang - Photo 1
sibungbung
Di tengah padatnya deretan restoran di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Lippo Mall Kemang menawarkan alternatif suasana teduh untuk bersantai dan bercengkerama bersama orang-orang terkasih. Di dalam mall yang punya nama lain Kemang Village ini, kamu juga bisa berburu aneka makanan lezat dari seluruh dunia, tidak terkecuali deretan tempat makan khas Nusantara yang menggoda selera. Berada di tengah perlintasan antara pusat kota dan kawasan hunian selatan ibu kota, Lippo Mall Kemang kerap menjadi rujukan untuk rehat sejenak. Yuk, simak selengkapnya lima rekomendasi restoran khas Nusantara yang wajib kamu coba di Lippo Mall Kemang.
Jangan lupa donwload aplikasi Qraved untuk temukan berbagai informasi kuliner menarik lainnya.
 - Photo 2View All Photos
Photo Source:  @sibungbung
Inilah jaringan restoran modern yang punya spesialisasi pada beragam olahan buntut sapi yang mengakar pada cita rasa Indonesia. Sesuai namanya, Sop Buntut Premium (Rp 88.800) adalah menu yang yang paling direkomendasikan. Berisi daging buntut sapi yang melimpah, menu ini bisa kamu pilih menggunakan kuah original atau kiuah resep Cak Yo yang tidak menggunakan santan. Beberapa olahan buntut sapi lainnya yang tidak kalah enak untuk dicicipi adalah Nasi Goreng Bakar Bakso Buntut (Rp 46.800), Rawon Buntut (Rp 69.800), dan Nasi Daun Asap Buntut (Rp 62.800).
 - Photo 3
Photo Source:  seriburasa_id
 - Photo 4
Photo Source:  seriburasa_id
Restoran ini telah dikenal luas sebagai penyaji hidangan otentik Indonesia yang terinsipirasi dari gaya masak Peranakan. Khusus di momen Ramadan kali ini, kami bisa mendapatkan takjil gratis untuk santap bersama, minimal tiga orang. Cobain deh aneka olahan ikannya, yang dijamin rasanya bikin lidah tidak berhenti bergoyang. Beberapa yang populer di antaranya adalah Gulai Fish Head Tasik (Rp 190.000) yang dimasak dalam kuah santan pedas dan Fried Jurong Tamiang (Rp 55.000/100 gram) dengan siraman gurihnya saus jamur kecap.
 - Photo 5
Photo Source:  foodveracity
Berbagai hidangan tradisional favorit dari seluruh Indonesia dapat kamu temukan lengkap di sini. Semuanya dimasak dengan otentik serta disajikan modern dan berkualitas, membuat siapapun tidak tahan untuk segera mencicipinya. Cobain deh Nasi Iga Sambal Hijau (Rp 110.000), yang menghadirkan iga bakar panggang super gurih dan samabi hijau yang pedas menggelitik. Beberapa menu favorit lainnya yang tidak kalah seru untuk dicoba adalah Nasi Berkat (Rp 85.000) dengan isian lauk beragam, Bebek Lado Matah (Rp 125.000) yang punya bumbu aromatik, Sup Ikan Wakatobi (Rp 85.000) dari komposisi ikan mackerel berkualitas, serta Sate Sum-Sum (Rp 77.500) yang super melted. Yummy!
 - Photo 6View All Photos
Photo Source:  @kafebetawi_id
Sudah jelas terbaca bahwa aneka hidangan yang ditawarkan oleh restoran ini mengusung cita rasa favorit masyarakat Betawi. Cobain deh Mie Tek-Tek (Rp 58.000) yang mengingatkan akan nostalgia rasa terhadap comfort food klasik. Bedanya, Kafe Betawi menambahkan isian yang lebih melimoah, seperti daging ayam, udang, telur, aneka sayuran, dan masih banyak lainnya. Ada pula Lontong Cap Gomeh (Rp 65.000) yang mewakili keberagam masyarakat Betawi. Beragam isian melimpah terasa semarak tatkala disiram kuah santan gurih. Beberapa menu lain yang difavoritkan adalah Asinan Sayur (Rp 37.000), Nasi Timbel Empal Sayur Asem (Rp 65.000), Laksa Betawi (Rp 47.000), dan Es Kacang Ijo (Rp 34.000).
 - Photo 7View All Photos
Photo Source:  @oppakuliner
Kafe bergaya minimalis ini banyak menyuguhkan aneka hidangan tradisional Indonesia, khususnya yang berasal dari berbagai pelosok Pulau Jawa. Cobain deh Roti Bakar Lurik (Rp 39.000) yang merupakan camilan favorit dari Kota Bandung, dengan pilihan isian cokelat, selai stroberi, atau keju. Untuk makanan beratnya, kamu wajib banget coba Nasi Rames Lidah Mercon (Rp 68.000) yang menggabungkan tumis lidah sapi pedas dengan aneka lauk gurih nikmat. Beberapa menu Nusantara favorit lainnya yang pantang dilewatkan adalah Mie Merah (Rp 57.000) yang pedas menyegarkan, Buntut Balado (Rp 227.000) yang super juicy, dan Sate Maranggi (Rp 73.000) yang sangat khas Jawa Barat.