Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Restoran Konsep Tempo Dulu yang Jadi Perhatian Turis di Bali

Annisa SabranAnnisa Sabran
Tidak hanya dipadati cafe & restoran modern, kawasan Bali juga memiliki deretan restoran dengan konsep tempo dulu yang siap membawamu pada nostalgia suasana.
Ingin mengetahui lebih lanjut tempat-tempat makan yang harus kamu kunjungi saat jalan-jalan? Pastikan kamu sudah download app Qraved, jangan lupa buat download biar kamu selalu update tentang berbagai informasi kuliner.
Restoran ini ada di dalam temple yang sudah berumur 311 tahun. Selain itu, kamu bisa menikmati 180 derajat ocean view. Dengan dekor yang antik, suasana akan terasa tempoe doeloe banget. Makanannya juga sangat mendukung! Meskipun makanannya fusion Japan dan Indonesian, cita rasa nusantaranya dapet banget.
5 Restoran tempoe doeloe di Bali yang membuat bernostalgia3
Photo Source: travelingyuk
Balinese cuisine restaurant ini terletak di Sanur yang akan elevate your dining experience. Dengan suasana taman yang asri, interior yang didominasi kayu yang alami membuat kamu betah lama di sini. Kamu bisa wajib coba nasi campur yang diracik dengan konsep modern.
3. Biku
5 Restoran tempoe doeloe di Bali yang membuat bernostalgia5
Photo Source: myguidebali
Kesan pertama Biku adalah, sangat homey. Kayu jati yang digunakan berumur 150 tahun lho! Selain jadi saksi sejarah, juga menjadi saksi sejarah kuliner di Bali. Di sini, kamu bisa mencicipi oxtail soup mereka. Untuk melengkapi suasana makan kamu, kamu juga bakal dihibur dengan live music saat weekend. Jadoel with a twist!
Murni's Warung buka untuk pertama kalinya pada tahun 1974. A true test of good food is if it can stand the test of time. Restoran ini berlokasi di bukit yang langsung menghadap ke arah sungai. Dekornya pun sangat antik dan membuat kamu sejenak terasa balik ke masa lalu dengan mesin waktu. Menu ayam betutu patut kamu coba, paduan rempah-rempahnya menjadikan santapan ini tak terlupakan.
Berlokasi di Ubud, kamu bisa menikmati makanan cita rasa Indonesia di restoran ini. Kamu dapat bersantap di joglo yang sama lamanya dengan masa penjajahan Belanda, 350 tahun! Selain itu, sekeliling kamu akan dipenuhi pemandangan sawah hijau yang cantik. Untuk menu komplet, cobalah Nasi Bira. Nasi kuning disajikan dengan sate lilit, ayam betutu, tuna sambal matah dan aneka macam lauk lainnya yang akan membuat liburanmu di Bali sangat Manis!
5 Restoran tempoe doeloe di Bali yang membuat bernostalgia8
Photo Source: bali-indonesia