Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood5 Restoran Khas Sunda Favoritnya Orang Jakarta

Warung Nasi Ampera

https://www.instagram.com/p/BhBO0l7Bug1/?taken-by=wn.ampera Order Now

Riung Sunda

http://www.qraved.com/jakarta/riung-sunda-tanjung-duren Order Now

Sambara Resto

https://www.instagram.com/p/BfrynDZAJXK/ Order Now

Ikan Bakar Cianjur

https://www.instagram.com/p/BeK4D0yBAxe/ Order Now

Talaga Sampireun

https://www.instagram.com/p/BeR3XItlCX6/ Order Now

5 Restoran Khas Sunda Favoritnya Orang Jakarta

Happy FerdianHappy Ferdian
Apa sih yang kamu pikirkan tentang restoran Sunda? Bisa jadi, sebagian besar akan merujuk pada sajian ikan goreng dan lalapan. Tidak salah memang, alam pegunungan hijau yang disertai dengan banyaknya aliran sungai dan danau, membuat penduduk Bumi Priangan menyukai makanan yang lekat dengan lingkungan sekitarnya. Menemukan makanan khas Sunda di Jakarta sangatlah mudah, dari ujung ke ujung kamu bakal menemukan beragam makan khas Sunda, mulai dari tenda pinggir jalan, hingga restoran berkelas. Berikut dalah lima restoran khas Sunda terbaik yang bakal memuaskan rasa penasaran kamu dengan kelezatan masakan khas Bumi Priangan.
Yuk, download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
Restoran khas Sunda bernuansa modern ini memiliki beberapa cabang di Jakarta. Banyak konsumen tidak bosan bersantap di sini karena varian menunya yang banyak dan tidak ada yang tidak lezat, semua mampu menggoyang lidah. Udang dan cumi bakar di restoran ini adalah dua menu yang paling legendaris. Dominasi rasa manis pada bumbunya membentuk cita rasa yang khas ketika dioleskan pada udang dan cumi segar. Selain itu sambalnya juga khas, berada diantara manis dan pedas, cocok untuk segala makanan yang ada di sini.
Riung Sunda berusaha menampilkan sajian khas Sunda secara kontemporer, di mana didukung oleh interior restoran dan perkakas saji yang modern. Coba deh menu Ayam Bakar Bumbu Rujak yang menjadi salah satu favorit di sini. Bumbunya meresap dengan baik ke dalam daging ayam. Proses pembakarannya juga pas, sehingga menciptakan aroma smoky yang khas. Jangan lupa juga coba Cumi Cabe Ijo, berupa cumi yang kecil-kecil yang dimasak dalam bumbu cabai ijo yang super enak. Dijamin bakan bikin nafsu makan meningkat.
Penataan interior restoran ini cukup apik, di mana menggabungkan desain modern dan sentuhan tradisional, seperti adanya dekorasi berbahan kayu dan bambu, serta berbagai ornamen pemanis kha Sunda lainnya. Beberapa menu andalan yang wajib kamu coba di sini adalah Ayam Gurilem, Empal, aneka gorengan dan baceman, serta berbagai jenis sambal. Sementara untuk minuman, Es Sambara adalah yang paling difavoritkan konsumen yaknni berisikan es serut dengan campuran susu, sirup, mutiara, kelapa muda, alpukat dan roti.
Karena nama restorannya adalah Ikan Bakar Cianjur, maka tidak afdol jika kamu nggak pesan menu ikan bakarnya. Salah satu varian ikan bakar favorit di sini adalah Ikan Gurame Bakar. Ukurannya sangat besar, di mana kira-kira bisa disantap bersama empat orang. Hal yang menjadikan Ikan Gurame Bakar di sini unggul adalah teksturnya, yakni garing di luar dan lembut di dalam. Plus, sambal serta menu pendampingnya juara. Asli enak!
Talaga Sampireun merupakan sebuah restoran khas masakan Sunda yang salah satunya berlokasi di Ancol. Tempatnya luas, terdiri atas saung-saung yang mengelilingi kolam ikan. Kebanyakan menu yang ditawarkan oleh Talaga Sampireun adalah seafood, namun ada juga beberapa menu yang diolah dari daging sapi dan ayam. Menu makanan yang wajib dicoba adalah Gurame Pesmol yang gurih, serta Bakwan Jagungnya yang crispy.
Qraved | Life is Tasty