Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Restoran Dim Sum Lezat di PIK untuk Santap Akhir Pekan

Happy FerdianHappy Ferdian
Berbeda dengan masakan gaya Hakka yang berkembang di ranah pasar sejak lama, seperti bakmi dan aneka tumisan, dim sum justru baru dikenal masyarakat Indonesia ketika banyak bermunculan restoran Cantonese food di ibu kota. Dim sum sendiri menjadi populer ketika dipadukan dengan budaya ngeteh di Hong Kong, yang dulunya merupakan bekas koloni Inggris. Ibarat kata, jika di London momen afternoon tea disajikan dengan kue-kue manis, maka di Hong Kong diganti dengan dim sum yang gurih. Menemukan dim sum enak, memang masih sulit di Jakarta, tapi tidak di kawasan Pantai Indah Kapuk. Kawasan kota mandiri di utara ibu kota ini memiliki sederet spot untuk menyantap dim sum. Namun, hanya beberapa di antaranya yang layak direkomendasikan untuk bersantap di akhir pekan, seperti lima pilihan berikut.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.

Wan Treasure

2
Photo Source: Eat and Treats
Beberapa varian dim sum di sini tampil sangat istimewa berkat bahan baku unik dan langka. Cobain deh Black Roe Hakau, yang merupakan pao lembut dengan isian ikan telur hitam, di mana rasanya sangat gurih dan hampir tidak terasa jeja minyaknya. Untuk yang tidak berpantang makan makanan non-halal, maka Spicy Mozzarella Pork Siewmai wajib dicoba, yang memadukan gurihnya cincangan kasar daging babi dengan lelehan keju dalam balutan kulit pangsit lembut. Untuk versi dim sum goreng, Crispy Prawn Chang Fen adalah yang paling direkomendasikan, karena memadukan tekstur garing di luar dengan isian yang sedikit chewy.
Selain mengusung konsep halal, keunikan utama restoran ini adalah perpaduan sajian khas Kanton dengan sentuhan cita rasa Peranakan Di luar menu Suki yang jadi andalan utamanya, restoran ini juga punya sederet varian dim sum unik, yang bikin siapapun terkejut saat menyantapnya. Cobain deh Xiao Long Bao di sini, yang memasukkan sedikit terasi untuk memperkuat rasa gurih pada isian daging sapinya. Ada juga sayap ayam kukus dengan bumbu ngohiong yang harum, Pao Pandan, aneka lumpia, dan pangsit. Beberapa menu fusion lezat lainnya yang wajib kamu coba adalah Ayam Panggang Rainbow, Gurame Rujak, Mie Ulang Tahun, dan Kangkun Belacan. Yummy!
Popularitas restoran ini sudah tidak perlu diragukan lagi, karena dikenal memiliki begitu banyak menu Chinese food dari beragam gaya masak, termasuk di dalamnya tradisi dim sum dari kawasan Kanton. Di sini, dim sum hadir dengan konsep modern, memadukan beragam bahan baku untuk menciptakan sensasi tekstur dan rasa baru. Beberapa varian dim sum unik yang wajib kamu coba di sini adlaah Steamed Shrimp Dumpling, Steamed Crystal Spinach Dumpling dengan isian bayam dan ebi, Steamed Savory Beef Ball, Steamed Cha Siu Ban, serta Minced Pork Bun yang super gurih. Uniknya lagi, restoran ini punya daftar menu yang mencapai hampir 100 jenis, dan semuanya dijamin lezat untuk disantap bersama orang-orang terkasih.
Bagi yang tidak berpantang menyantap sajian non-halal, restoran ini bisa jadi surga makanan khas Kanton terbaik di kawasan Pantai Indah Kapuk. Segala jenis dim sum berisi daging babi tersedia lengkap di sini. Beberapa bahkan dicampur dengan komposisi dan bumbu unik, yang menjadikannya terasa semakin lezat. Beberapa menu andalan yang wajib kamu coba, di antaranya adalah Xia Long Bao Babi Kepiting, Sui Kiau Babi Daun Ketumbar Goreng, Dumpling Babi Pak Choi, dan masih banyak lainnya. Jangan lupa juga cobain menu-menu lezat lainnya, seperti Lamian Jamur Vegetarian, Daging Sapi a la Loshui, SUp Ikan Jimmu, dan Ayam Goreng Cabe Kering.

Wing Heng

5 Restoran Dim Sum Lezat di PIK untuk Santap Akhir Pekan6
Photo Source: Wing Heng
Jika kamu pernah melihat suasana bersantap dim sum di film-film Mandarin, maka kamu akan menemukan suasana serupa di sini. Seluruh menu yang dihidangkan hadir dalam porsi besar, termasuk dim sum, sehingga cocok untuk bersantap bersama keluarga. Dim sum di sini tersedia lebih dari 40 varian. Untuk versi kukusnya, yang paling favorit adalah Hakau Udang, Siao Mai Babi, Bakpao Telur Asin, dan Ceker Ayam Asam Manis yang suepr lembut. Adapun untuk versi keringnya, kamu wajib coba Lumpia Kulit Tahu, Kue Lobak Goreng, dan yang paling adalah Bakpao Bakar yang memadukan tekstur soggy dan smoky dalam satu kudapan. Jangan lupa juga cobain Mie Babi Steam yang super juicy, di mana rembesan lemaknya kian memperkaya rasa pada mie dan kuah yaminnya.