Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Restoran di Bandung dengan Nama Nyeleneh Dan Bikin Kepo

david handokodavid handoko
Buat yang doyan makan, berburu dan menjelajah kuliner memang selalu hal yang mengasyikkan. Apalagi kalau yang didatangi adalah tempat-tempat yang punya keunikan atau hal-hal berbau nyeleneh yang bikin kepo. Dan pas ke Bandung, kamu bisa temukan itu di beberapa tempat ini. Buat informasi kuliner lainnya, pastikan kamu sudah download Qraved app.
Jualan bondon? Tunggu dulu, ini bukan bondon beneran. Namun karena berjualan baru mulai jam sebelas malam dan berjualan di dekat tempat para “bondon” nongkrong, si pemilik dan orang-orang pun menamainya dengan perkedel bondon. Temukan kelezatan beda saat kamu mencoba renyahnya perkedel kentang sederhana dengan cocolan sambal terasi.
Ayam kok pakai oli? Mungkin itu yang menggelitik pikiran kamu begitu mendengar nama kedai ayam yang unik ini. Rupanya kenapa ayam ini dinamakan demikian karena ayam ini diberi bumbu kecap hingga ketika digoreng warnanya hitam seperti warna oli. Rasa ayam goreng ini pun semakin sempurna karena dipadukan dengan cocolan sambal dadak yang pedasnya jos.
Restoran Di Bandung Ini Namanya Nyeleneh Dan Bikin Kepo - isurView All Photos
Photo Source: isur
Mendengar namanya sudah langsung terkesan sangar ya. Tapi jangan khawatir kamu bakal ketemu macan beneran saat makan di sini karena nama tempat ini diberikan cuma karena lokasinya berada di Jalan Macan. Soal menu, lotek yang tergolong legendaris ini sudah terkenal dengan racikan bumbu kacang yang legit, plus aneka lauk lainnya.
Ada seorang mafia Bandung yang jualan nasi goreng? Bukan kok! Tempat ini malah selalu dicari-cari karena nasi gorengnya yang enak parah dengan sambal hijau pedas plus kikilnya yang bikin nagih. Nggaj cuma itu, siap-siap kaget saat melihat daftar menu karena banyak istilah mafia yang dipakai untuk menunya, mulai dari bandit, yakuza, hingga triad. Nggak masalah, yang penting rasanya enak.
Yang terakhir ada bakso rudal yang terkenal dengan ukuran bakso yang relatif jumbo. Ditambah lagi dengan sambal hijau gahar yang bikin sesi makan di sini makin lahap.