Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Restoran Dari Zaman Penjajahan yang Wajib Dikunjungi

Margareth AngelicaMargareth Angelica
Sebagai negara yang sudah merdeka hampir 73 tahun lamanya, Indonesia tentu menyimpan banyak warisan kuliner. Di Jakarta sendiri, ada beberapa restoran yang ternyata sudah berdiri sejak zaman penjajahan dan tetap eksis hingga hari ini, lho. Penasaran apa saja?
Biar kamu nggak pernah ketinggalan info kuliner dan berbagai promo makan enak, kamu wajib banget download Qraved sekarang!
5 Restoran Dari Zaman Penjajahan Yang Kamu Harus Datangi - bimo.prihantoro
Photo Source: bimo.prihantoro
Dari berbagai ragam restoran Jepang yang ada di Jakarta, ada satu yang sudah ada sejak zaman dulu kala nih, Kikugawa. Restoran Jepang pertama di Jakarta ini didirikan oleh Kikuchi Surutaki pada tahun 69 dan hingga kini masih konsisten menyajikan santapan Jepang autentik. Selain itu, terkadang ada workshop Ikebana lho di sini!
5 Restoran Dari Jaman Penjajahan Yang Kamu Harus Datangi - Instagram - rioheral24
Photo Source: Instagram - rioheral24
Toko es satu ini tentunya sudah nggak asing lagi dong di telinga kamu? Sudah berjualan sejak tahun 1932, Ragusa tetap konsisten menyajikan es krim enak yang bikin orang-orang ketagihan. Kalau mampir kesini kamu wajib pesan es krim spaghetti dan banana split mereka yang dihargai hanya Rp 15k sampai 35k saja.
5 Restoran Dari Zaman Penjajahan Yang Kamu Harus Datangi - efenerrView All Photos
Photo Source: efenerr
Kakek dan nenek kamu pasti familiar dengan restoran satu ini! Restoran Trio yang sudah ada sejak tahun 47 ini punya menu chinese food dan nggak pernah sepi pengunjung sejak dahulu kala. Jangan lupa mencicipi Lo Mie dan Ayam Goreng Mentega mereka yang amat legendaris, ya!
5 Restoran Dari Jaman Penjajahan Yang Kamu Harus Datangi - Instagram - m_yonas
Photo Source: Instagram - m_yonas
Restoran favorit Soekarno satu ini ternyata punya usia yang lebih tua dari usia kemerdekaan Republik Indonesia, lho! Dengan berbagai menu khas chinese, Cahaya Kota selalu ramai dikunjungi pencintanya. Mau nyobain masakan favorit Soekarno? Wajib pesan mie goreng mereka nih!
Berlokasi di Jalan Cikini, Gado-Gado Bonbin sudah jadi legenda makanan sejak 50 tahun yang lalu. Rasa bumbu kacang yang kental dan amat berasa ini berpadu sempurna dengan sayuran yang segar. Harganya pun nyaman di kantong karena hanya Rp 25k saja perporsi!