Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Restoran Baru di Senayan City yang Punya Sederet Menu Lezat

Happy FerdianHappy Ferdian
Beberapa waktu belakangan, Senayan City terus berbenah untuk menawarkan pengalaman lebih berkelas bagi para pengunjungnya. Mall yang terletak di kawasan Senayan, Jakarta Selatan ini juga turut membenahi kurasi spot kulinernya, dengan menghadirkan beberapa restoran dan cafe baru yang unik, dari segi konsep maupun racikan makanan lezatnya. Deretan restoran baru ini ada yang menawarkan konsep tongkrongan modern, dan ada juga yang mengkhususkan diri pada sajian otentik tertentu. Berikut adalah lima rekomendasi restoran terbaru di Senayan City yang wajib kamu coba.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner lezat lainnya.
Seperti halnya cabang-cabang Union Café pada umumnya, kamu akan menemukan konsep open space yang menyenangkan untuk tempat kumpul bersama dengan teman. Menu yang paling terkenal di sini, tentu saja adalah Red Velvet Cake. Kelezatannya sudah melegenda dan terus menjadi incaran para penggemar dessert dari berbagai pelosok negeri, dan tidak jarang dijadikan oleh-oleh bagi mereka yang berasal dari luar kota. Namun, jika kamu ingin bersantap makanan berat, beberapa menu yang paling recommended untuk dicoba adalah Indo Spiced Steak, Nasi Goreng Kepiting, dan Chicken Sausage Carbonara.
 - Jktgo.com
Photo Source: Jktgo.com
5 Restoran Baru di Senayan City yang Punya Sederet Menu Unik dan Lezat - angkytan
Photo Source: angkytan
Restoran ini menawarkan beragam menu percampuran kuliner Thailand dan peranakan China, yang kebanyakan berasal dari budaya memasak komunal, alias sangat tradisional. Untuk perkenalan, cobain deh Thai Salad yang bercita rasa segar, di mana dibuat dari campuran irisan papaya muda, bengkuang, nanas, dan tauge. Untuk menu utamanya, cobain deh Claypot Chicken in Chinese Wine, yang memiliki keunikan pada rasa kuahnya, pedas manis, dengan seidkit rasa pahit. Berbagai menu favorit lainnya seperti Tom Yum, Pad Thai, ataupun aneka sup kuah kaldu, patut dicoba karena selain unik, juga disajikan dalam porsi besar, sehingga cocok untuk disantap bersama-sama dengan teman atau keluarga.
5 Restoran Baru di Senayan City yang Punya Sederet Menu Unik dan Lezat - sushihiro_id
Photo Source: sushihiro_id
Mengusung konsep fusion, kamu akan menemukan kreasi unik dari beragam sajian khas Jepang. Salah satu yang tengah jadi perbincangan adalah menu gyukatsu yang diolah dalam balutan kulit tepung panir renyah. Meski tetap disajikan setengah matang, namun gyukatsu di sini diolah dengan teknik deep fried, atau digoreng dalam minyak banyak. Ketika disantap, kamu akan merasakan sensasi kriuk di luar, dan lumer di dalam, secara bersamaan. Benar-benar bikin ketagihan. Selain gyukatsu, cobain juga deh menu sushi kekinian yang disajikan berundak di tangga mungil. Ada belasan jenis sushi yang berbeda yang bisa kamu nikmati bersama dengan teman. Ras dan teksturnya lumer di lidah. Yummy!
Setelah sukses dengan cabang-cabang lainnya di seantero Jakarta, kini restoran ini melebarkan saya dengan membuka cabang di Senayan City lantai 5. Restoran ini memiliki beragam menu barbeque lezat khas Korea lezat, yang bisa dipilih dari bahan baku daging sapi, ayam, atau babi. Masing-masing jenis daging selalu dipastikan lezat, karena berasal dari pilihan segar dan berkualitas. Untuk kepuasan maksimal, coba deh Beef Combo, yang bisa disantap dua hingga empat orang. Adapun untuk menu non-halal, yang paling direkomendasikan adalah Depe Samgyeopsal yakni irisan pork belly yang disantap dengan Kimchi bakar. Rasanya unik, pork belly yang lembut bercampur dengan sensasi asam pedas dan sedikit sensasi smokey pada kimchinya.
Sebuah resto-cafe yang menawarkan beragam pilihan sajian modern, tanpa membatasi ciri kuliner yang dihidangkan. Interiornya yang lapang, dengan dominasi warna pastel, memberikan keleluasaan tersendiri untuk siapapun bersantap santai di sini. Untuk kepuasaan selera, cobain deh tiga varian menu breakfast di sini, di mana yang paling recommended adalah Breakfast with the Sakuma’s. Ini merupakan sajian sarapan komplit berisikan daging king salmon panggang yang dibumbui miso, farikake, ell croquette dengan daging belut lembut, salad lobak, dan poached egg yang dimasak di suhu 63 derajat Celsius. Meski campur aduk, namun rasanya dijamin sangat lezat.
Namun, yang palong menyita perhatian saat ini adalah Truffle Ice VCream, di mana disajikan dengan kentang goreng renyah. Bagaimana rasanya? Coba sendiri, dan bersiaplah untuk terpukau.