Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Restoran Asri untuk Berbuka Bareng Keluarga di Depok

Kidosm Kidosm
restoran di depok - Photo 1
tasyaamelinda
Depok adalah kota penyangga yang kerap jadi kawasan yang tak kalah ramai didatangi keluarga yang tinggal di Ibu kota untuk sejenak lepas dari keriuhan kota Jakarta. Tak terkecuali saat sebagian dari mereka berkunjung ke kawasan Depok yang ternyata punya beberapa restoran untuk keluarga berbuka puasa. Buat kamu yang penasaran dan ingin merasakan beberapa restoran khusus keluarga di kota Depok, Qraved sudah punya listnya nih.
Tapi, sebelum itu, pastikan kamu sudah download aplikasi Qraved untuk dapetin info seputar kuliner menarik lainnya hanya dengan satu aplikasi di genggaman smartphonemu.
2
Photo Source:  tasyaamelinda
Restoran khas Sunda yang satu ini terkenal punya banyak cabang di beberapa kawasan di Jabodetabek, termasuk Depok. Gubug Makan Mang Engking sukses jadi salah satu pilihan utama restoran keluarga bagi mereka yang menginginkan buka puasa ditemani suasana alam dan gemercik air yang menenangkan. Apalagi saat hidangan yang kamu pesan, tersaji apik di atas meja makanmu. Serasa sedang berada di pedesaan!
3
Photo Source:  pondok_gurame
Sesuai dengan namanya, Pondok Ikan Gurame menyediakan aneka hidangan khas Indonesia dengan menu andalan Ikan Gurame. Baik itu dibakar maupun digoreng, keduanya sama-sama memiliki rasa yang nikmat. Apalagi kalau sudah ditambah dengan bumbu kecap dan sambalnya yang nendang. Selain itu, karena lokasinya berada di tengah-tengah suasana alam yang asri di kawasan Sukmajaya, Depok, kamu akan merasakan teduhnya berbuka di rumah makan Pondok Ikan Gurame.
4
Photo Source:  saungtalaga
Sudah pernah mencoba makan di Saung Talaga? Kalau belum, kini saatnya kamu berbuka di restoran terapung di atas air. Tak hanya itu, kamu bisa ngabuburit dengan menaiki perahu dan mendayungnya hingga ke tengah danau yang ada di sekitarnya. Kamu dijamin akan merasakan suasana yang berbeda saat menghabiskan waktu buka puasa bersama keluarga di Saung Talaga. Eits, ada menu yang tak boleh kamu lewatkan, yaitu Gurame Bakar dan Cah Kangkung yang bisa kamu jadikan menu makan tengah dengan keluarga.
5
Photo Source:  soompeat.blogspot.com
Supaya afdol, kamu harus melirik penampakan menu yang sangat terkenal di rumah makan ini. Yap, Pondok Ikan Bakar Khas Kalimantan yang lokasinya berada di Tapo, dan menjadi penghubung kawasan Depok dan Bogor yang berdekatan ini, menyajikan aneka menu ikan bakar khas Kalimantan yang cara penyajiannya tergolong unik. Seperti Patin Bambu Bakar yang dibakar dengan sempurna di dalam bambu yang berukuran cukup besar. Saat disajikan di atas meja, kamu akan memyium harumnya menu ini dan membuatmu ingin segera menyicipi saat berbuka puasa.
6
Photo Source:  kunjungankuliner.wordpress.com
Selain nuansa alam yang bisa kamu rasakan saat berkunjung ke Pondok Laras, Depok, kamu juga bisa menemukan menu buka puasa yang variatif mulai dari makanan khas Jawa, Sunda dan makanan khas Indonesia lainnya. Yang membuat banyak orang mau menghabiskan waktu buka bersama dengan keluarga di sini adalah saung-saung yang berjajar rapi untuk jadi tempat makan ideal bagi keluargamu apalagi kalau kamu datang dalam jumlah yang banyak. Menu penyetan, ayam goreng dan ikan guramenya patut kamu coba. Nggak akan nyesel deh kalau buka puas di Jl. Akses UI, Cimanggis, Depok.