Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Rawon Hitam Paling Maknyos di Jakarta

Asteria DitaAsteria Dita
Buat kamu warga Jawa Timur atau pencinta kuliner khas Jawa Timur pasti sudah nggak asing lagi dengan sajian yang satu ini. Campuran kluwak dalam menu ini membuat warna kuahnya hitam pekat. Tampilannya pun cukup sederhana dan nggak neko-neko. Hanya ditambahkan potongan daging sapi dan disajikan dengan tauge rebus. Nggak perlu menempuh perjalanan jauh sampai ke Malang atau Surabaya untuk mencicipinya karena lima rumah makan di Jakarta ini juga punya rawon dengan kelezatan yang tiada tandingannya.
Biar nggak pusing mau makan apa dan di mana, mendingan kamu langsung download Qraved yang bisa kasih kamu beragam info seru serta berbagai kupon yang bisa bikin kamu makin hemat!
Rumah makan dengan aneka sajian khas Nusantara ini juga punya menu kuah-kuahan yang beragam. Salah satunya adalah rawon dengan aneka varian, mulai dari daging sapi, buntut sapi, iga sapi, hingga daging kambing. Kisaran harganya mulai dari Rp 36k hingga Rp 63k. Porsi rawonnya cukup banyak jadi bisa disantap bersama untuk 2-3 porsi. Isian taugenya juga fresh banget dan semakin lezat saat ditambahkan perasan jeruk nipis pada kuahnya.
Memilih spot makan siang bareng paling tepat kalau kamu menjatuhkan pilihan pada rumah makan ini. Sajian daging sapi yang lembut dan empuk dengan kuah rawon segar bisa kamu nikmati dalam beberapa cara penyajian. Mau yang porsi besar, porsi kecil, paket nasi, atau paket komplet. Selain daging sapi, tersedia juga varian rawon dengkoel dan rawon iga. Menu yang bisa dinikmati sendiri atau sharing ini dibanderol mulai dari harga Rp 36k hingga Rp 95k. Santap rawon ya harus di ahlinya rawon dong!
Warung makan hits yang terkenal dengan sajian penyetnya ini ternyata juga menyediakan menu nusantara lainnya seperti rawon. Seporsi rawon daging dibanderol seharga Rp 24k saja. Kalau ingin menikmatinya langsung dengan nasi, kamu bisa pesan nasi rawon empal seharga Rp 31k. Uniknya di warung makan ini, kuah rawonnya juga dijual secara terpisah. Cocok banget buat kamu yang ingin menyantap rawon dengan aneka lauk pilihan lainnya.
Makan rawon dengan telur asin dan kerupuk tentunya jadi paduan yang pas untuk menu makan malam kamu. Ada rawon original yang menggunakan 100% resep asli (Rp 41k) atau versi jumbonya dengan isian daging sapi yang lebih banyak (Rp 57,5k). Kalau mau paket hematnya, kamu bisa pesan nasi rawon yang sudah tersaji lengkap dengan nasi putih hangat dan dibanderol seharga Rp 34,5k. Kuah rawonnya yang gurih cocok dicampur dengan sambal andalan agar rasanya semakin sedap.
Ngidam makan rawon khas Surabaya? Kapan saja selama 24 jam kamu bisa datang ke warung makan ini. Tinggal pilih mau rawon daging sapi atau rawon iga, semuanya tersedia. Kisaran harga makanannya mulai dari Rp 27,5k hingga Rp 42,5k. Satu lagi yang nggak boleh ketinggalan adalah sambalnya yang pedas nagih cocok dicampur dengan kuah rawon yang gurih. Apalagi potongan daging sapinya juga cukup besar dengan tekstur yang lembut. Nikmat deh!