Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Rahasia Unik di Balik Logo Merek Kuliner Terkenal

Happy FerdianHappy Ferdian
Pernahkah kamu meluangkan waktu sejenak, mengamati desain merek gerai makanan, tempat kamu bersantap? Siapa sangka, beberapa desain logo tersebut tidak hanya menarik secara estetika, melainkan juga memiliki makna tersembunyi, yang menyiratkan kisah unik di baliknya. Ada yang menceritakan tentang jatuh bangun membangun sebuah merek, dan ada pula yang menggambarkan identitas utama dari produk yang dijualnya. Berikut adalah lima logo merek kuliner terkenal di dunia yang ternyata menyimpan rahasia unik.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.

Baskin Robbins

5 Rahasia Unik di Balik Logo Merek Kuliner Terkenal - unityid.sg
Photo Source: unityid.sg
Tahukah kamu bahwa terselip angka '31' di logo gerai es krim asal Amerika Serikat ini? Ternyata angka 31 itu menyiratkan tentang jumlah varian rasa es krim yang ditawarkan oleh Baskin Robbins, tidak berubah sejak pertama kali berdiri pada dekade 1970-an. Meski tidak berubah, namun berbagai kombinsi racikan mampu membuat gerai ini rutin hadirkan menu-menu baru yang menarik. Di Jakarta, nggak susah kok untuk menemukan gerai Baskin Robins, ini dia beberapa listnya!

Toblerone

 - Wikipedia
Photo Source: Wikipedia
Siapa sih yang tidak kenal dengan merek cokelat satu ini, di mana kerap menjadi hadiah idaman muda-mudi di kala perayaan Hari Kasih Sayang, atau Valentine. Selain rahasia resep cokelat yang berkualitas, ternyata Toblerone juga punya rahasia lain yang tidak kalah menarik, yakni pada logo gunung. Ini merupakan siluet Gunung Mattehorn di Swiss, yang menjadi lokasi awal produksi Toblerone.

Wendy's

 - Business Insider
Photo Source: Business Insider
Jaringan restoran cepat saji yang terkenal dengan burger lezatnya ini ternyata memiliki pesan tersembunyi di balik logo gadis kecilnya. Coba deh perhatian bagian kerah bajunya, di mana jika kamu seksama, akan terihat dengan jelas siluet tulisan 'mom', yang berarti 'ibu' dalam bahasa Inggris. Hal ini, menurut pendirinya, merupakan 'tribute' kepada beberapa resep andalan ibunya, yang menjadi cikal bakal menu-menu di Wendy's. Pengin mencicipi sajian Wendy's di Jakarta, ke sini aja langsung!

Burger King

 - ALt Coin Today
Photo Source: ALt Coin Today
Logo jaringan restoran fast food ini sudah begitu mengena di benak masyarakat Indonesia, di mana kini cabang-cabangnya kian mudah ditemui di berbagai lokasi. Ternyata, tulisan 'burger' dan 'king' di atara dua ilustrasi bun (roti burger), melambangkan tentang patty daging sapi yang lezat, sehingga diharapkan membuat orang tegiur untuk datang mencoba. Ada banyak gerai Burger King lho di Jakarta, ini dia beberapa gerainya.

Heinz

5 Rahasia Unik di Balik Logo Merek Kuliner Terkenal - merkandi.com
Photo Source: merkandi.com
Merek ini memang masih sedikit beredar di Indonesia, namun jangan salah kira, beberapa merek makanan yang biasa kita konsumsi, mulai dari produksi mentega hingga saus sambal, berada di bawah kontrol kentatnya. Namun secara internasional, merek ini justru identik dengan saus tomat, yang memang merupakan salah satu produk pertamanya. Sekarang, coba kamu perhatikan di setiap kemasannya, selalu tertulis '57 varieties", yang ternyata bukan merujuk pada 57 varian, melainkan gabungan dari angka keberuntungan sang pendiri, Henry John dan istrinya.