Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Pecel Paling Enak yang Wajib Dicoba di Surabaya

david handokodavid handoko
pecel surabaya - Photo 1
@kulinersby
Lagi mau jalan-jalan ke Surabaya dan mau eksplor kuliner lezatnya? Pastikan kamu nggak melewatkan nasi pecel yang rasanya bakal bikin lidah bahagia. Pengen tahu dimana aja tempat pecel-pecel super mantap yang wajib dicoba? Ini daftarnya.
Dan buat kamu yang penasaran buat kulineran di kota-kota lainnya, pastikan kamu nggak melewatkan untuk download Qraved app.
2
Photo Source:  ivanmarchius
Nama pecel yang satu ini memang mengundang rasa penasaran buat mencoba. Kedai pinggir jalan ini baru buka mulai jam 22.30 WIB sampai habis. Berada di Jalan Kranggan, tepatnya di pelataran Pasar Blauran lama, atau di sebelah kiri BG Junction, kamu melihat antrean panjang yang sudah tahu kelezatan rasa pecel ini. Seporsi nasi pecel bersama dengan empal cukup kamu bayar 20 ribu.
3
Photo Source:  e_ndro
Pilihan lain ada pecel Bu Kus yang berlokasi di Jalan Barata Jaya. Tempat ini buka dari jam enam pagi setiap harinya. Seporsi nasi pecel seharga 14 ribuan ini bumbunya begi khas dengan isian cukup melimpah. Biar makin spesial, kamu bisa menambahkan topping lauk pilihan lain seperti babat atau ayam goreng.
4
Photo Source:  surabayamakanenak
Buat yang ngidam pecel pagi-pagi, tempat yang buka dari jam tujuh pagi dan menempati kawasan Jalan Raya Mulyosari ini siap jadi pilihan. Untuk nasi pecelnya harganya cukup murmer, yakni sekitar Rp 8 ribuan dan bisa dikombinasi dengan beragam pilihan lauk seharga seribu sampai 7 ribuan. Buat menemani kelezatan pecelnya, kamu bisa cobain ayam gorengnya yang pas banget dicocol dengan bumbu pecelnya.
5
Photo Source:  surabayafoodies
Kalau kebetulan lagi jalan-jalan di sekitar kawasan Gubeng, tepatnya di Jalan Pucang Anom No. 17, kamu bisa langsung datang ke kedai pecel yang penyajiannya dicampur dengan kuah rawon. Kalau cuma mau rawonnya, dalam kuah rawon tersebut turut disertakan pula beberapa potong daging sapi sebagai campurannya. Beberapa lauk pun siap melengkapi kelezatannya, mulai dari telur dadar, telur mata sapi, ayam goreng, empal daging, dan lain-lainnya. Buat yang mau ke sini, kedai ini buka dari setelah Maghrib hingga tengah malam.

Pecel Ponorogo Hj. Boeyatin

6
Photo Source:  lajurg
Melewati Jalan Ketabang Kali, kamu perlu mampir sejenak ke Pecel Ponorogo Hj. Boeyatin yang memiliki sajian pecel yang lezat. Dengan 20 ribuan kamu sudah bisa puas menikmati nasi pecel bersama dengan aneka pilihan lauk seperti sate kerang, sate usus, hingga tempe bacem.