Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Nasi Uduk Legendaris di Jakarta yang Bisa Kamu Adu Kenikmatannya

Ody MuhammadOdy Muhammad
Jakarta punya sejuta cerita tentang makanan enak yang bisa dibagikan. Tak terkecuali nasi uduk yang merupakan makanan khas Betawi di Jakarta yang cara pembuatannya melalui proses yang panjang dan memakan waktu berjam-jam. Santan yang digunakan sebagai campuran dalam memasaknya, membuat nasi uduk terasa begitu gurih dengan aneka lauk-pauk yang beragam. Di Jakarta, ternyata ada banyak rumah makan nasi uduk legendaris yang jadi langganan para pegiat kuliner kaki lima, lho! Kira-kira, nasi uduk legendaris mana saja, ya, yang punya nasi uduk juara dan bisa diadu kenikmatannya?
Yuk, cari tahu semua tentang info kuliner lengkap dengan download aplikasi Qraved, dan dapatkan voucher dan promo-promo menarik yang bisa diburu para pengguna iOS dan Android!
Nggak usah bingung dan repot cari nasi uduk yang terkenal dan punya rasa enak di Jakarta. Karena di kawasan Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, kamu bisa temukan sederet warung nasi uduk legendaris yang sudah teruji kenikmatannya sejak puluhan tahun yang lalu. Salah satunya Nasi Uduk Ayam Goreng Zainal Fanani yang punya ayam kampung goreng nikmat beserta menu jeroan lainnya seperti paru dan babat. Saat suapan pertama, kamu pasti akan terlena dengan nasi uduknya yang gurih dengan taburan daun bawang di atasnya. Kamu wajib banget, sih, cobain nasi uduk yang satu ini!
Selain ada Nasi Uduk Ayam Goreng Zainal Fanani di seputaran Kebon Kacang, ada juga Nasi Uduk Kebon Kacang Puas Hati Ibu Tati yang tak kalah ramainya kalau sudah masuk ke jam makan orang-orang kantor. Karena rumah makan yang satu ini juga punya nasi uduk yang tak kalah gurih, dengan lauk seperti Ayam Kampung Goreng, Sate Usus, Sate Ati, Tempe dan Tahu goreng yang digoreng dengan tingkat kematangan yang pas. Kalau mau makan di sini, hindari datang di jam pulang kantor karena nasi uduk ini semakin ramai saat menjelang malam.
Kalau kamu tinggal di seputaran Cikini dan Menteng, Jakarta Pusat, kamu pasti sudah tak asing lagi dengan warung nasi uduk yang satu ini. Nasi Uduk Gondangdia yang ada di Jl. Cikini 4, memang pantas dibilang legendaris karena sudah menyajikan nasi uduk nikmat sejak puluhan tahun yang lalu. Banyak orang yang penasaran dan ingin mencicipi nasi uduk yang satu ini. Karena Nasi Uduk Gondangdia terkenal punya Empal dan Ayam Goreng yang empuk dan berukuran besar. Ditambah dengan sambal kacangnya yang khas jadi semakin nikmat, deh!
Nasi uduk yang satu ini, sih, memang sudah terkenal apalagi yang suka kulineran di Puri Indah, Jakarta Barat. Kedai Ayam Goreng & Nasi Uduk Hj. Ellya memang terkenal dengan ayam kampung gorengnya yang berpotongan besar dan digoreng matang hingga ke serat-serat dagingnya. Walaupun namanya Kedai Ayam Goreng, bukan berarti menu yang disajikan hanya ayam goreng saja, lho! Karena Nasi Uduk Hj. Ellya ini punya sambal nikmat yang bisa dinikmati bareng nasi uduknya yang khas dan pulen! Penasaran? Yuk, cobain langsung di Jl. Pesanggrahan No. 169, Puri Indah, Jakarta Barat.
Selain rumah makan nasi uduk di atas, ada juga Nasi Uduk Mpok Iyoh yang sudah ada sejak tahun 1992 dan punya nasi uduk yang tak kalah pamornya. Meskipun lokasinya sedikit melipir dari Jakarta, tetapi banyak juga warga Jakarta dan para pencinta kuliner khas Betawi datang dan buktikan langsung kenikmatannya. Yang jadi juara di sini adalah Ayam Kampung Goreng dan Semur Jengkol yang terasa sedap di lidah para pelanggan setianya. Jangan lupa pesan petai goreng dan sambal goreng beserta lalapan yang bisa bikin kamu makan sampai kalap! Dari lima nasi uduk di atas, mana, nih, yang jadi favoritmu?