Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Nasi Uduk Kebon Kacang Terkenal yang Bikin Kangen Makan Ayam Kampung

Ody MuhammadOdy Muhammad
Nasi uduk sudah menjadi makanan yang nggak asing di telinga hampir seluruh warga Jakarta. Makanan khas Betawi ini merupakan makanan yang unik, karena diproses menggunakan santan, dan harus melalui proses berjam-jam untuk bisa mendapatkan rasa dan tekstur nasi yang pas. Apalagi bagi yang sudah pernah merasakan Nasi Uduk Kebon Kacang yang tersebar di berbagai pelosok di Jakarta. Selain rasa nasi uduknya yang beda, lauk-pauk yang salah satunya adalah ayam kampung, beserta sambal kacang dan sambal goreng, menambah kenikmatan makan seporsi nasi yang biasanya dihidangkan bersama bawang goreng di atasnya ini.
Sebelum tuntaskan kangen makan nasi uduk ayam kampung, pastikan kamu download aplikasi Qraved, untuk informasi seputar makanan enak dan terkenal lainnya yang ada di Jakarta dan sekitarnya.
Nasi Uduk Kebon Kacang A. Maulana yang berlokasi di Jl. Pemuda 1 No. 3, Pulo Gadung, menjadi Nasi Uduk Kebon Kacang nomor wahid di sekitaran Jakarta Timur. Menggunakan daun pisang yang dilipat sebagai wadah dari nasi uduk itu sendiri, nggak mengurangi kekhasan dari Nasi Uduk Kebon Kacang yang sudah melegenda. Walaupun porsi dari nasi uduknya sedikit kecil, tapi akan terasa cukup kalau ditemani dengan lauk-pauk yang beragam. Kalau kamu tinggal di daerah Jakarta Timur, mending buruan cobain Nasi Uduk Kebon Kacang A. Maulana ini, deh!
Menyebrang ke Jakarta Barat, tepatnya di sekitaran Puri Indah, ada Kedai Ayam Goreng & Nasi Uduk Hj. Ellya yang merupakan salah satu Nasi Uduk Kebon Kacang berikutnya. Kalau kamu lihat dari luar, kamu akan disuguhkan pemandangan ayam kampung yang berjejer di atas etalase yang siap digoreng untuk para pengunjungnya. Setelah kamu pesan seporsi nasi uduk beserta ayam kampung dan lauk-pauk lainnya, kamu baru akan merasakan kenikmatan nasi uduk yang hakiki, karena diproses menggunakan bahan dan rempah-rempah pilihan. Penasaran? Langsung saja meluncur ke Jl. Pesanggrahan No. 169, Puri Indah, Jakarta Barat!
Untuk kamu yang tinggal di Jakarta Selatan, jangan khawatir! Karena kamu juga bisa temukan Nasi Uduk Kebon Kacang jempolan yang ada di sekitaran Bintaro, Jakarta Selatan. Sedikit berbeda dengan Nasi Uduk Kebon Kacang lainnya, kedai Nasi Uduk Kebon Kacang Ibu Ida ini nggak menggunakan daun pisang sebagai wadah nasi uduknya. Kalau kamu penasaran dengan harganya, seporsi nasi uduk beserta ayam kampung goreng di sini dihargai tidak lebih dari Rp 25 ribu, kok. Walaupun begitu, rasa nikmat dari nasi uduk dan ayam kampung goreng yang dagingnya empuk dan gurih ini boleh kamu adu, lho!
5 Nasi Uduk Kebon Kacang Terkenal yang Bikin Kangen Makan Ayam Kampung - bemp777View All Photos
Photo Source: bemp777
Beralih ke daerah Kebon Kacang aslinya yang berlokasi di Tanah Abang, Jakarta Pusat, ada Nasi Uduk Kebon Kacang Puas Hati Ibu Tati yang selalu ramai dipadati pengunjung setianya mulai dari jam makan siang, hingga makan malam. Walaupun ada banyak nasi uduk yang beroperasi di Jl. Kebon Kacang, namun kelezatan nasi uduk yang ditemani beragam lauk seperti ayam kampung goreng, usus, babat, empal, hingga rempela, dan sambal khasnya, menjadikan Nasi Uduk Kebon Kacang Puas Hati Ibu Tati membuat para pengunjungnya puas hingga nempel di hati! Buat kamu yang penasaran, langsung saja cobain Nasi Uduk Kebon Kacang ini yang ada di Jl. Kebon Kacang 1 No. 63!
Nah, ini dia, nih, jawaranya Nasi Uduk Kebon Kacang. Nasi Uduk Ayam Goreng Zainal Fanani yang lokasinya ada di Jl. Kebon Kacang 8 No. 5 disebut-sebut sebagai "The real nasi uduk kebon kacang" dan legendaris oleh para penggiat kuliner. Walaupun kedainya tergolong sederhana, namun siapa sangka kalau kenikmatan nasi uduk khasnya beserta lauk-pauk pendampingnya dinilai kaya akan bumbu dan rempah-rempah yang membuat nasi uduk di sini jadi juara. Seporsi nasi uduk beserta ayam kampung gorengnya dihargai tidak lebih dari Rp 25 ribu. Harganya sepadan dengan rasa Nasi Uduk Kebon Kacang yang khas dan belum tentu bisa kamu temukan di tempat lainnya. Hmm, jadi ngiler, nih!