Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood5 Nasi Campur di Jakarta yang Lezat Bikin Nagih Terus

Nasi Pedes Cipete

https://www.instagram.com/p/BeFiEfYFYQp/ Order Now

Nasi Kentjana

https://www.instagram.com/p/BfsCn1pgNOY/ Order Now

Nasi Campur Aliong 333

https://www.instagram.com/p/Bgin4eQhsdi/ Order Now

5 Nasi Campur di Jakarta yang Lezat Bikin Nagih Terus

Happy FerdianHappy Ferdian
Terdapat cukup banyak definisi tentang nasi campur, mulai dari nasi yang secara harafiah memang dicampur aneka lauk, hingga penyebutan generik pada sajian nasi dengan suwiran Babi Guling khas Bali. Tidak sulit menemukan sajian nasi campur lezat di Jakarta, namun hanya sedikit di antaranya yang bisa dikatakan juara, baik dari cita rasa maupun komposisi lauknya. Menariknya, nasi campur bukanlah menu yang khusus dibuat untuk personal, melainkan juga bisa disantap ramai-ramai, dua-duanya sama seru.
Berikut adalah lima restoran yang memiliki menu Nasi Campur paling enak di Jakarta. Nyesel deh kalau nggak mencobanya.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
Bisa dibilang, popularitas restoran ini sudah cukup melegenda di kalanga pencinta kuliner ibu kota, terutama bagi mereka yang tidak berpantang makan daging babi. Di sini, kualitas nasi campur yang disajikan tidak berubah sejak pertama kali buka di awal dekade 80-an. Lauknya yang berupa suwiran Babi Panggang, dijamin bakal bikin siapapun yang menyantapnya, menangis haru karena saking lezatnya. Babi Panggang yang ditawarkan di sini terdiri dari dua pilihan, yakni Sweet Pork dan BBQ Pork, di mana keduanya sama-sama lezat.
Bagi penyuka nasi dan makanan pedas berempah pasti akan langsung jatuh hati pada restoran yang dimiliki oleh aktris Lola Amaria. Hampir seluruh menu yang disajikan di restoran ini merupakan kreasi tangan Lola yang gemar bereksperimen memodifikasi menu lokal dengan campuran rempah-rempah. Beberapa menu andalannya adalah kulit ayam pedas, paru ketumbar, sambal geledek, dan ayam kecombrang yang dibanderol pada rentang harga Rp 40 ribu hingga Rp 65 ribu per porsinya.
Nasi Campur di sini dimasak dengan gaya Peranakan, di mana terdiri dari Nasi Hainam dan aneka lauk lezat, yang bisa dipilih dari daging ayam atau babi. Jika kamu memilih menyantap olahan daging babi sebagai lauk Nasi Campur, maka disarankan untuk mencampurkan kombinasi Babi Merah, Babi Panggang, dan Sate Babi. Jangan lupa juga minta tambahan sambal merahnya yang unik, pedas sedikit asam, dijamin bakal ketagihan. Selain Nasi Campur, Siomay dan Gohyang di sini juga juara, dan menjadi favorit banyak orang.
Nasi Bancakan adalah menu yang paling difavoritkan di restoran ini, yakni berupa nasi dan lauk pauk khas Nusantara yang disajikan di atas daun pisang, lalu dinikmati bersama-sama dengan menggunakan tangan. Selain itu, restoran ini juga menyajikan beragam sajian nasi campur dari berbagai penjuru Indonesia, seperti beberapa yang difavoritkan adalah Nasi Bogana, Nasi Empal Sambal Matah, dan Nasi Bakar Ayam Woku.
Ini merupakan cabang langsung dari restoran Nasi Campur bernama serupa, yang sangat terkenal di kota Pontianak. Terdapat dua menu utama yang ditawarkan, yakni Nasi Campur Babi dan Nasi Kari. Di sini, kamu akan menemukan Nasi Campur otentik khas peranakan Tionghoa di Kalimantan. Nasinya dapat dipilih dari Nasi Putih Hangat atau Nasi Hainan, dengan potongan dan suwiran daging babi yang super lezat. Menariknya, setiap porsi Nasi Campur Babi dilengkapi dengan semangkuk kuah bawang, yang berfungsi sebagai penetralisir lemak.
Qraved | Life is Tasty