Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Nasi Biryani Favoritnya Orang Jakarta

Asteria DitaAsteria Dita
Kalau kamu tahu banget sama sajian nasi kebuli dan nasi kari pasti nggak asing dengan menu nasi biryani. Menu-menu khas Timur Tengah yang kaya akan rempah tersebut sekarang sudah dengan sangat mudah kamu temukan di sudut-sudut kota Jakarta. Khusus untuk kamu pencinta kuliner, Qraved sudah merangkum lima tempat makan yang menyediakan nasi biryani dengan harga yang affordable dan rasa yang nikmat. Langsung simak ulasan lengkapnya yuk!
Selain martabak, ada juga menu andalan lainnya yang terbuat dari beras basmati dan dimasak dengan aneka rempah-rempah terbaik yang bisa banget jadi menu pilihan untuk makan malam kamu. Menu nasi biryani ini tersedia dalam dua varian lauk pelengkap, yaitu kambing seharga Rp 60k/porsi dan ayam seharga Rp 55k/porsi. Sajian khas Timur Tengah ini punya ciri khas yang selalu ada dan nggak pernah terlupakan di setiap piring sajinya, yakni taburan kismis dan emping. Wajib masuk list kamu!
Makanan khas Timur Tengah terkenal dengan tampilannya yang melimpah dan tersaji di atas nampan besar. Biasanya dinikmati bareng keluarga saat makan bersama atau acara tertentu. Seperti di kedai yang satu ini, tersedia beberapa opsi porsi mulai dari 5, 8, 12, hingga 20 porsi. Tenang saja, ada juga kok porsi normalnya yang tersedia dalam dua varian lauk pelengkap, yaitu ayam bakar seharga Rp 57k dan kambing bakar seharga Rp 62k. Ukuran dagingnya yang besar dan teksturnya yang empuk memang worth it banget untuk dicoba.
Datang ke sini bakal nyesel kalau nggak cobain menu andalannya, yaitu nasi biryani. Tinggal pilih mau yang ayam seharga Rp 45k atau kambing seharga Rp 65k. Ukuran porsinya cukup besar dan mengenyangkan. Satu hal yang paling juara sih cara mengolah dagingnya terutama daging kambingnya, empuk dan nggak bau sama sekali. Soal nasinya jangan ditanya deh, kaya rempah banget! Dalam setiap piring sajinya juga dilengkapi dengan bawang bombay dan saus salsa yang bikin rasanya semakin segar.
Mau makan nasi biryani yang nggak biasa? Tepat banget kalau kamu datang ke sini. Ada sekitar 15 pilihan menu nasi biryani yang bakal bikin kamu bingung untuk pesan yang mana. Sebut saja nasi biryani kari kambing, kambing balado, kambing cabai hijau, ayam, udang, dan sapi. Kisaran harganya mulai dari Rp 35k hingga Rp 75k. Porsinya pas banget, cocok untuk ukuran orang Indonesia. Tekstur nasinya mirip seperti nasi pera, namun tetap pulen dan terasa rempah banget. Saat berpadu dengan dagingnya yang empuk, wah nggak bisa berkata-kata lagi deh. Nikmat!

5. Food Pack

56
Photo Source: eatandclicks
Nasi biryani yang legit juga bisa kamu nikmati di kedai yang satu ini. Bumbu rempahnya yang kuat membuktikan kalau sajian ini nggak main-main enaknya. Salah satu menu yang sangat terjangkau dan patut dicoba adalah biryani chicken curry seharga Rp 25k yang tersaji dengan topping daging ayam/kambing/sapi, wortel, dan telur rebus. Ada juga menu biryani beef platter dan biryani chicken platter seharga Rp 45k lengkap dengan topping sauteed beef, roti pita, dan garlic sauce. Cita rasa pedas dan gurihnya autentik banget khas Timur Tengah, lho!
Alamat: Jl. Guntur No. 31, Setiabudi, Jakarta Selatan