Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Minuman Segar Legendaris Paling Laris di Bogor

Asteria DitaAsteria Dita
5 Minuman Segar Legendaris Paling Laris di Bogor - Main Photo
5 Minuman Segar Legendaris Paling Laris di Bogor
Begitu banyak spot-spot kuliner yang bisa kamu jelajahi di sudut-sudut kota Bogor. Setelah lelah menjelajah pas banget kalau ditutup dengan menu yang segar-segar. Kali ini Qraved bikin list beberapa dessert murah meriah yang bisa menyegarkan tenggorokan plus bikin energimu balik lagi saat jalan-jalan di Bogor!
Sekoteng versi dingin ini udah jadi favoritnya warga Bogor. Tampilannya mirip es teler atau es campur dengan isian pacar cina, avokad, kelapa muda, santan, sirop, dan es. Satu mangkuk es sekoteng cantik ini bisa kamu dapatkan seharga Rp 15k. Cocok banget kan disantap pas panas terik, bakal sukses nyegerin dahaga kamu nih!
Salah satu menu dessert yang paling sering dipesan di kedai ini, yaitu es campur. Dalam satu mangkuk es campur berisi kolang-kaling, avokad, ketan hitam, cendol hijau, kelapa, agar-agar, nangka, sirup moka, dan susu putih kental manis. Es campur legendaris ini dibanderol seharga Rp 15k. Sekali mampir ke sini pasti kamu bakal jadi pelanggan setia deh!
Buat kamu pencinta durian, wajib cobain sop duren yang mantap di kedai yang satu ini. Banyak varian sop duren yang ada seperti sop duren buah, sop duren brownies, sop duren kacang hijau, dan sop duren ketan. Satu porsi sop duren original dibanderol seharga Rp 17k. Rasa manisnya pas dan duriannya kental banget. Hmmm langsung bikin ngiler deh!

4. Es Bir Kotjok Si Abah

5 - gembulfoodie
Photo Source: gembulfoodie
Jangan terkecoh dengan namanya ya. Ini bukan minuman bir beralkohol, tapi ini bir kotjok yang aman dan nggak bikin mabuk kok. Minuman legendaris Bogor ini bisa kamu temuin di Jl. Surya Kencana. Bir kotjok ini terbuat dari jahe, kayu manis, dan gula aren. Campuran tersebut kemudian dikocok dengan es dalam sebuah wadah. Hanya dengan uang Rp 5k, kamu bisa menyegarkan tenggorokan dengan sensasi pedas dari jahe dan manis dari gula aren.

5. Es Pala Pak Ujang

5 - infobogor
Photo Source: infobogor
Masih berada di Jl. Surya Kencana dekat dengan Gang Aut, kamu bisa menemukan penjual minuman legendaris lainnya. Minuman menyegarkan tersebut terbuat dari serutan buah pala ditambah dengan air gula dan es. Cita rasa es pala ini cukup unik karena ada sensasi pedas dan kecut buah pala yang berpadu dengan manisnya gula. Harga per gelasnya Rp 7k saja dan dahagamu pun bisa langsung terobati.