Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Mie Yamin Legendaris di Tangerang yang Nggak Mengecewakan Lidah

Chandra WijayaChandra Wijaya
Bicara soal mie yamin, tentu yang paling melekat di lidah kita adalah paduan rasa asin, manis, dan gurih yang bercampur jadi satu. Biarpun begitu, tiap tempat pasti memiliki cita rasanya masing-masing berkat tambahan bumbu atau aneka kreasinya. Yuk, kali ini pelesir kawasan Tangerang dan temukan spot mie yamin yang jadi andalan warga sekitar. Mari simak ulasannya!
Bakmi bangka Asoka 57
Bagi warga Tangerang wajib banget untuk langkahkan kaki ke daerah Poris dan temukan kedai bakmi Bangka satu ini. Tempat ini selalu jadi andalan warga sekitar buat menyantap cita rasa bakmi khas Bangka yang gurih, manis, asin, dengan tekstur mie yang pas banget dengan bumbunya. Selain itu tempat ini juga menawarkan dua pilihan porsi, yaitu ukuran medium dan jumbo, lengkap dengan toppingnya yang nggak pelit. Tenang, kisaran harganya cuma antara IDR 18K dan 27K saja, kok!
Alamat: Ruko Poris Indah, Jl. Poris Indah Raya, Tangerang Selatan
Open Hour: Buka setiap hari (kecuali Rabu) 8 AM - 4 PM
Mie yamin saat dicampur dengan topping jamur dan ayam manis, memang nggak ada duanya. Nah menu satu ini bisa kamu temukan di Bakmi MR. Langsung pesan Mie Yamin Special yang cuma seharga IDR 13K ini. Tekstur mienya sedikit lebar, plus bumbu yamin yang meresap ke semua bagian mie. Belum lagi saat disantap bersama pangsit gorengnya. Mantap!
Ngiler lihat foto gulungan mie yamin yang siap dilahap bersama dengan topping chasiu? Langsung saja langkahkan kaki ke Rumah Makan Kalimantan yang berada di kawasan Alam Sutera untuk mencicipi. Jangan lupa, tempat ini untuk kamu penikmat makanan non halal ya, karena dalam satu porsi ini terdapat kenikmatan surgawi dari daging chasiu atau babi panggang merah. Bayangin, manis dan gurihnya mie yamin ditambah chasiu yang juga manis dari olahan bumbu yang berbeda, pasti bakal nikmat banget di mulut!
Kalau khas Bangka biasanya nama menu mienya akan tertulis berupa "Jam Mian". Begitu pula saat kamu berada di Bakmi Bangka Afu, jangan ragu untuk pesan menu Jam Mian Komplit yang sudah terdiri dari bakso ikan, sayur, toge, sambal, dan pangsit goreng. Selain itu banyak pula aneka mie lain yang nggak kalah banyak dipesan pengunjung, seperti Jam Kwetiau dan Jam Bihun. Memang nggak perlu ragu soal cita rasa mie khas Bangka, dipastikan enak!
Tempat satu ini sudah dikenal baik oleh warga Tangerang tentunya. Mie Ayam Banyumas pun sudah memiliki beberapa cabang, bahkan banyak sekali ditemukan nama Mie Ayam Banyumas dengan tambahan nama di belakangnya. Tapi yang terkenal sejak lama yaitu Mie Ayam Banyumas ini. Satu porsinya terdiri dari ayam cincang yang melimpah, sayuran, plus pangsit dan baksonya pula. Kamu bisa pilih untuk dibuat yamin atau mie ayam biasa. Nggak perlu khawatir soal harganya, kamu cukup keluarin uang sebesar IDR 20K, sudah bisa pulang kenyang!