Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Menu Nikmat Buka Puasa di Surabaya yang Bikin Ketagihan!

Chandra WijayaChandra Wijaya
Surabaya1
Instagram.com/ericekos
Selayaknya Jakarta atau kota-kota besar lainnya, di Surabaya kamu nggak perlu takut kebingungan ingin makan apa untuk berbuka puasa. Kota yang penuh akan ragam kuliner ini siap memanjakan perutmu setelah seharian menjalankan puasa. Seperti yang sudah Qraved urutkan di bawah ini, mulai dari bebek goreng hingga sate ayam masing-masing punya daya tarik tersendiri yang bisa kamu sesuaikan dengan seleramu!
2
Photo Source:  Instagram.com/ericekos
Rekomendasi pertama bisa jadi pilhan tepat nih buat kamu pecinta bebek. Bebek Palupi terkenal sejak lama karena tekstur dagingnya yang empuk banget, ditambah lagi aneka sambal yang bikin lidah bergoyang. Untuk buka puasa nanti, langsung saja pesan menu yang jadi andalan mereka, yaitu Bebek Goreng. Bebeknya digoreng hingga kering dan renyah pada bagian kulitnya, kemudian disantap bersama sambal pencit yang menyengat dan nikmat banget di lidah. Namun jika kamu ingin menu selain bebek, pilihan ayam goreng atau bakarnya pun nggak kalah enak, kok!
3
Photo Source:  Instagram.com/noniicha
Ketika di Surabaya, jangan lupa juga menyantap sate bumbu kacang yang dinikmati bersama serundeng kelapa. Rasanya jadi bertambah enak, lho. Apalagi kalau kamu jadikan menu ini untuk berbuka puasa, mulai dari pilihan sate ayam, sapi, udang, sumsum, hingga usus serasi banget bersama bumbu kacang yang halus dan dagingnya yang tebal.
Tahu Campur H. Mahfud
4
Photo Source:  Instagram.com/ericekos
Bagi warga Surabaya, kamu masih jadi pelanggan setia warung tahu legendaris ini? Memang nggak bisa dipungkiri, cita rasanya nggak pernah berubah dan selalu jadi andalan di kala lapar. Nah kalau kamu ingin menu yang terkesan santai namun mengenyangkan saat buka puasa nanti, wajib banget langkahkan kaki ke sini. Satu porsinya terdiri dari sayuran selada, irisan tahu goreng, taoge, perkedel singkong, daging urat, mie kuning, kerupuk udang, serta campuran petis. Selain itu kamu juga nggak perlu khawatir, tahu campur di sini sama sekali nggak menggunakan bumbu penyedap makanan atau MSG.
Alamat: Jalan Kalasan No.22, Pacar Keling, Surabaya
Open Hour: Buka setiap hari 10.30 AM - 10.30 PM
5
Photo Source:  Instagram.com/surabayafoodies
Bagaimana rasanya sensasi menikmati tinta? Tenang, tinta di sini berasal dari cumi dan telah diolah hingga rasanya super enak. Nggak heran pula warung makan yang juga dikenal Nasi Cumi Waspada ini selalu terlihat ramai saat melintasinya. Nah kalau sudah sampai sini, sayang banget kalau nggak langsung pesan Nasi Cumi Komplitnya. Satu porsinya terdiri dari lauk cumi masak tinta, mie goreng, babat, paru, sate usus, tahu, telur, dan peyek udang. Harganya pun nggak bikin kantong jebol, cocok banget buat jadi menu buka puasa di akhir bulan begini.
Sate Pak Tawi
6
Photo Source:  Instagram.com/surabayafoodies
Melangkah sedikit jauh ke sebelah selatan Surabaya, coba arahkan setirmu ke Pasar Tretes dan mampir ke warung sate sederhana yang cukup ramai dihampiri warga sekitar. Menariknya di sini, kamu bisa nikmatin sate manis dan asin dalam satu porsi. Masing-masing punya kenimatannya tersendiri. Di samping itu kamu juga nggak perlu takut nggak kenyang karena dagingnya cukup tebal dan bisa pesan porsi yang besar untuk jadi menu tengah.
Alamat: Jalan Malabar, Depan Pasar Indah, Tretes, Jawa Timur
Open Hour: Buka setiap hari 7 AM - 10 PM
Lagi siap-siap cari kulineran mantap buat buka puasa? Buat antisipasi kena macet di jalan, kamu bisa dapatkan penawaran produk Bu Rahmat, Buka Puasa Hemat di Alfamart. Kamu bisa pilih 2 jenis paket, Bu Rahmat 1 yang isinya 1 Ichitan dan 1 Kitkat (Rp 9.900) dan Bu Rahmat 2, terdiri dari 1 Pocari Sweat 1 Soyjoy (Rp 9.900). Ingat, promo ini hanya berlaku dari 16-31 Mei 2018.
7
Photo Source:  Alfamartku