Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Menu Favorit yang Bikin Orang-Orang Semangat Bangun Pas Sahur

Sharima UmayaSharima Umaya
5 Menu Favorit yang Bikin Orang-Orang Semangat Bangun Pas Sahur1
johnnyprimesteaks
Agar dapat bertahan selama seharian berpuasa, tentunya kita harus bangun pagi untuk makan pas sahur. Bangun pagi pas sahur memang PR banget, cuma kalau gak bangun, nantinya bisa-bisa kita tidak kuat buat berpuasa. Nah, salah satu caranya biar semangat buat bangun pas sahur adalah kalau menu yang disantap pas sahur merupakan menu yang lezat dan dinanti-nantikan buat disantap.
Ingin tahu menu apa saja yang menjadi favorit dan bikin orang-orang semangat bangun buat sahur?

Nasi Goreng

2
Photo Source:  Recipeneats
Membayangkan menyantap nasi goreng dengan berbagai lauk plus dilengkapi telur mata sapi mungkin sudah menggugah selera kamu bahkan saat sebelum kamu tidur. Selain menggugah selera, menu yang satu ini pun sangat mudah dibuat. Buat kamu yang bingung mau makan apa pas sahur, kamu bisa tinggal menengok ke kulkas bahan-bahan apa saja yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat nasi goreng sesuai dengan selera kamu.

Mie Goreng

3
Photo Source:  vemale
Di Indonesia, mie banyak sekali jenisnya mulai dari mie ayam, mie jawa, mie aceh, mie rebus, hingga salah satu yang paling populer adalah mie goreng. Sama seperti nasi goreng, mie goreng dengan berbagai macam lauk juga tak kalah menariknya dan juga mudah cara pembuatannya, cocok banget buat disantap pas sahur di mana kamu cuma perlu waktu yang sedikit untuk membuat mie plus menyantapnya.

Rendang

4
Photo Source:  norecipes
Sepiring rendang daging sapi yang dimasak dengan bumbu yang mantap pastinya bikin kamu ngiler dan semangat buat sahur. Gak perlu pakai lauk macem-macem lagi, rendang dipadukan dengan nasi panas sudah lebih dari cukup buat bikin kamu semangat makan pas sahur meskipun ngantuk.

Gulai

5
Photo Source:  gulalives
Gulai dengan kuah yang melimpah dan pastinya kaya akan bumbu juga menjadi favorit untuk mengisi perut sebelum seharian penuh berpuasa. Terkadang, tak hanya daging, bagian lainnya seperti gajih, jeroan, dan rusuk juga turut dimasukkan dan bikin gulai yang dibuat semakin flavorful.

Dendeng Balado

6
Photo Source:  selerasa
Selain Rendang, Padang pun terkenal akan Dendeng Balado. Secara umum, kita mengenal 2 jenis Dendeng Balado baik yang basah maupun kering. Keduanya sama-sama nikmatnya, tergantung dengan selera. Dendeng Balado kering disajikan tanpa kuah, dengan bumbu cabai yang diletakkan diatasnya, sedangkan Dendeng Balado basah disajikan dengan sedikit kuah berminyak, karena dimasak dengan direbus bumbu cabai sampai bumbu cabainya menyisakan minyaknya saja.
Dendeng Balado memang nikmat, namun hati-hati kalau mengkonsumsi makanan yang satu ini, karena minyak dan cabai, bisa-bisa jadi gejala panas dalam dan bau nafas yang tidak sedap! 
Dari ke 5 makanan sahur di atas, mana nih yang paling jadi favorit kamu? Cuma jangan lupa ya, makanan-makanan di atas mengandung minyak dan buat kamu yang gak bisa hidup tanpa sambal, kalau sehabis mengkonsumsi makanan tersebut kamu gak menyikat gigi, hal ini bisa memicu gejala panas dalam.
7
Photo Source:  Pepsodent
Buat mencegah gejala panas dalam dan membersihkan mulut dari sisa minyak, jangan lupa untuk menyikat gigi dengan menggunakan Pepsodent Action Herbal! Pasta gigi yang menggunakan bahan herbal alami seperti daun sirih, garam, dan jeruk dapat membuat mulut kamu lebih segar sehingga mulut terhindar dari mulut kering dan nafas tidak sedap selama berpuasa.
Yuk, raih berkah dengan mulut yang sehat!