Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Makanan yang Justru Lebih Enak Khas Kaki Lima Ketimbang Restoran!

Chandra WijayaChandra Wijaya
5 Makanan yang Justru Lebih Enak Khas Kaki Lima Ketimbang Restoran!  - Main Photo
Instagram.com/the.lucky.belly
Seperti yang kita ketahui, makanan di restoran tak hanya sekedar steak, dan pasta saja. Banyak juga jenis makanan kaki lima yang bisa kita temukan di restoran. Tapi setuju nggak kamu, ada beberapa makanan yang justru lebih enak dimakan di warung pinggiran/kaki lima ketimbang di restoran. Entah karena sensasinya atau cara masaknya yang justru membuat rasanya jadi jauh lebih nikmat. Nah, ini dia pilihan makanan Qraved yang lebih enak dimakan di warung pinggiran. Yang setuju, angkat tangan!

Nasi Uduk Ayam Goreng

Sudah pasti, nasi uduk dan ayam goreng itu mudah banget kita temukan di restoran dalam mall. Tapi coba bandingkan dengan yang ada di pinggiran, entah kenapa rasanya jauh lebih enak! Mungkin karena kita bisa leluasa santap makanan dengan tangan kalau di warung pinggiran, mengingat makan pakai tangan itu bisa menimbulkan sensasi yang nggak ada tandingannya. Oh iya satu lagi, sambalnya pun termasuk salah satu yang membedakan.

Bakso

Pecinta bakso seharusnya setuju, bakso khas kaki lima rasanya jauh lebih enak ketimbang di restoran. Mungkin karena bumbu seperti kecap, sambal, hingga ke pembuatan bakso yang membedakan. Memang benar, yang ada di restoran itu lebih higienis atau terjamin kebersihannya, tapi nggak bisa dipungkiri juga bakso kaki lima punya cita rasa yang ngangenin!

Sate Madura

Sebenarnya beberapa restoran juga menyajikan sate yang sama enak atau bahkan lebih enak ketimbang kaki lima. Tapi diantara ribuan restoran, hanya beberapa yang nikmat. Oleh karena itu, sate khas kaki lima jauh lebih unggul dari segi cita rasanya. Yang paling menonjol dari perbedaan itu adalah penyajian bumbu kacangnya, terasa lebih gurih dan halus. Setuju?

Gado Gado

5 Makanan yang Justru Lebih Enak Khas Kaki Lima Ketimbang Restoran!  - efenerr
Photo Source: efenerr
Jangan lupakan gado-gado. Nah kalau kamu nggak percaya, coba lihat, banyak sekali tempat makan gado-gado legendaris yang hanya berupa kaki lima atau warung makan sederhana. Namun dibalik itu, cita rasanya sungguh berbeda dan justru lebih nikmat disantap. Penggunaan bumbu kacang dan cara pembuatannya lah yang biasa membedakan.

Bubur Ayam

5 Makanan yang Justru Lebih Enak Khas Kaki Lima Ketimbang Restoran!  - Instagram.com/gedeinperut
Photo Source: Instagram.com/gedeinperut
Sedangkan bubur, sepertinya salah satu faktor yang membuat khas kaki lima lebih enak adalah porsinya yang menggunung dan bikin puas. Kemudian jika ditelusuri lagi, bumbu kuningnya yang mendominasi membuat buburnya terasa lebih enak. Apalagi kalau ditambah sate usus dan sambal. Nyam!
Tentu masih banyak jenis makanan kaki lima lain yang tetap lebih unggul ketimbang sajian di restoran. Namun biarpun begitu, cita rasa restoran memang lebih terjamin dari segi kenikmatan dan kebersihannya. Nggak ada salahnya lho tanggal muda mengisi perut di restoran!