Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Makanan Legendaris yang Cuma Bisa Kamu Temukan di Bogor

Ody MuhammadOdy Muhammad
Bogor menjadi salah satu tujuan favorit warga Ibu Kota yang gemar berpergian singkat untuk melepas penat. Kota yang selalu padat saat akhir pekan ini setia menyuguhkan pemandangan alam cantik sekaligus wisata kuliner yang beragam, tak terkecuali makanan kaki lima legendaris. Untuk yang berencana berwisata singkat ke kota Bogor, ada baiknya, langsung cobain beberapa makanan di bawah ini. Karena selain tersohor, sajian menunya bakalan bikin kamu selalu ingat kota yang sering disebut kota hujan ini.
Sebelum berpetualang kuliner legendaris di kota Bogor, pastikan download aplikasi Qraved untuk dapetin informasi seputar kuliner legendaris lainnya di sekitaran Jabodetabek.
Asinan memang nggak bisa dipungkiri jadi ikonnya kota Bogor. Di kota hujan ini tersedia banyak pilihan untuk kamu yang gemar makan asinan yang berisi beraneka buah dan sayuran. Salah satu yang paling legendaris ada di Asinan Sedap Gedung Dalam yang berada di Jl. Siliwangi No. 27, Bogor, ini. Kamu akan disajikan seporsi asinan yang menggunakan buah-buahan segar dan kuah yang bikin kamu melek terus sepanjang perjalanan di kota Bogor.
Kamu pecinta olahan daging kambing? Berarti sudah saatnya mampir ke Dapoer Assalam yang ada di Jl. R.E. Abdullah No. 14, Bogor Barat nih! Dapoer Assalam punya beragam menu nikmat, khususnya Tongseng Kambing khas Solo yang benar-benar nikmat di lidah. Seporsi Tongseng Kambing di sini dibanderol Rp 28 ribu per mangkuknya. Tapi kalau kamu tidak suka daging kambing, ada juga Tongseng Ayam dan Sapi yang tidak kalah lezatnya.
Cuaca Bogor yang dingin bikin kita jadi kangen makanan hangat dan berkuah. Langsung saja kalau begitu sambangi Mie Ayam Ananda, kedai mie ayam ini buka mulai dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore setiap harinya ini selalu saja laris dikunjungi para pelanggan setianya. Harganya juga sangat terjangkau, yaitu Rp 9 ribu untuk seporsi Mie Ayam Pangsit Biasa, dan Rp 13 ribu untuk seporsi Mie Ayam Pangsit dan Bakso. Nggak heran kenapa banyak orang penasaran mencoba mie yang rasanya enak dan mengenyangkan ini!
Kalau mie ayam dirasa kurang mengenyangkan, kamu bisa sambung kuliner berkuahmu ke Ba'so Seuseupan. Di sini kamu akan melihat antrean yang panjang yang berasal dari warga Bogor dan ibu kota yang penasaran dengan bakso nikmat seharga Rp 20 ribuan per mangkuknya. Tertarik ikutan coba? Kamu bisa pesan Baso Urat Spesial yang berukuran cukup besar dan dagingnya berasa. Jangan lupa campur dengan sambal yang terkenal pedas agar makan baksomu semakin lengkap!
Sebagian besar warga Bogor pasti sudah hafal dengan Bakso PMI. Kedai bakso yang berlokasi di Kantin Gendhis, Jl. Bangbarung, Bogor ini sudah sangat tersohor kenikmatannya. Baksonya yang kenyal dengan urat dan daging sapi ini makin nikmat dengan tambahan sambal super pedas yang bisa mengobati ngidam makan baksomu kalau sedang jalan-jalan di kota Bogor. Harganya yang terjangkau, yaitu Rp 20 ribuan per porsinya, juga menjadi alasan mengapa kedai bakso ini selalu laris apalagi saat musim hujan.