Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Makanan Khas Makassar Top yang Nggak Cuma Konro

Chandra WijayaChandra Wijaya
Kuliner Makassar tak hanya sekedar Coto Makassar, Pisang Ijo, atau Konro saja. Makassar punya segudang rekomendasi kuliner terbaik yang patut dikunjungi para wisatawan. Nah berhubung musim liburan sudah dekat, jangan lupa icip aneka makanan ini saat kamu ke Makassar, ya!
Pangsit Mie Palu
Kota ini memang punya segudang kuliner menarik yang cukup jarang terekspos. Tapi untuk salah satu yang paling dikenal masyarakat, kamu wajib sambangi Pangsit Mie Palu yang ada di Jalan Sungai Limboto. Inilah spot paling ramai satu Makassar berkat cita rasanya yang nggak biasa. Jangan lupa pesan Pangsit Mie Babi Tore. Buat yang belum tahu, babi tore adalah istilah babi kering/crispy dalam bahasa Manado. Di samping itu, porsinya pun menggunung, dijamin puas!
Alamat: Jl. Sungai Limboto No.62, Pisang Sel., Ujung Pandang, Makassar
Open Hour: Buka setiap hari 7 AM - 4.30 PM (Selasa tutup)
Nasi Kuning Ny. Liem
Makassar juga punya nasi kuning populer yang nggak kalah nikmat dibanding Jakarta, yaitu ada di Nasi Kuning Ny. Liem. Jangan lupa kunjungi tempat ini untuk sarapan, karena sudah pasti kamu akan kehabisan nasi kuning jika sudah siang. Nah supaya santapanmu makin luar biasa, lengkapi nasi kuning dengan Ikan Cakalang, Ayam Bumbu Rempah, Paru Goreng, Bihun, Serundeng Kelapa, dan Sambal. Jangan sampai menu sarapanmu biasa saja ya di Makassar!
Alamat: Jalan Lamadukeleng, Ujung Pandang, Makassar
Open Hour: Buka setiap hari 6.30 AM - 7 PM
Sop Sodara
Rekan atau saudara kamu dari Makassar pun pasti merekomendasikan tempat ini. Sop Sodara sudah terkenal sejak lama akan kenikmatan sop dari bumbu kluwek, kemudian berisi daging, bihun, dan perkedel kentang. Belum selesai sampai di situ, pesan juga Ikan Bolu Bakar atau Ikan Bandeng Bakar sebagai pendamping. Juara!
Alamat: Jl. Andalas, Bontoala, Makassar
Open Hour: Buka setiap hari 11 AM - 11 PM
Mie Gepeng Ayam
Kali ini merupakan rekomendasi bagi penikmat bakmi dengan cita rasa halal. Coba langkahkan kakimu ke kawasan Rappocini dan temukan kedai Mie Gepeng Ayam. Menariknya, tekstur mie yang disajikan cukup berbeda, di mana bentuknya terlihat seperti gepeng atau pipih, kemudian ditambah daging ayam dengan rasa barbeque. Penasaran?
Alamat: Jl. Rappocini Raya No.188, Bua Kana, Makassar
Open Hour: Buka Senin - Sabtu 9 AM - 6 PM
Sate Kaki Lima
Beralih ke makanan yang sedikit kekinian. Kamu juga bisa berburu sate taichan yang enak di Makassar, yaitu dengan bertandang ke Sate Kaki Lima. Tempat ini dasarnya menjual beragam pilihan sate dengan pilihan sambal pula. Nah kalau yang ada di foto ini adalah Sate Taichan Saus Keju, di mana perpaduan pedas taichan dengan keju jadi menyatu. Ada pula varian sambal lain seperti Sambal Dabu-Dabu, Rica-Rica, Bumbu Bali, dan bumbu kacang.
Alamat: Jalan A.P Pettarani Kompleks Ruko Zamrud Blok B No.3, Makassar
Open Hour: Buka setiap hari 5 AM - 11 PM
Masih banyak kuliner wajib buat kamu yang sedang wisata ke Makassar. Oleh karena itu, pantau juga artikel informatif lainnya untuk kota Makassar, ya!