Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Makanan Favorit Sehabis Wisata Sejarah di Kota Lama Semarang

Asteria DitaAsteria Dita
5 Makanan Bersejarah di Kota Lama Semarang1
5 Makanan Favorit Sehabis Wisata Sejarah di Kota Lama Semarang
Sama halnya dengan Kota Tua Jakarta, Kota Lama Semarang juga terkenal dengan bangunan-bangunan bersejarahnya. Spot-spot foto yang langsung download Qraved App biar tau tempat kuliner keren lainnya!

1. Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar

Klasik dan Bersejarah, Ini 5 Kuliner Khas Kota Lama Semarang2
Photo Source:  Sofyan Rosyidi
Gulai kambing ini memiliki kuah yang tidak pekat tanpa santan. Potongan daging yang lebih besar serta ditambah irisan bawang merah dan serundeng pasti menggugah seleramu. Kunci lezat menu ini terletak di resep rahasia khas gulai Bustaman. Kamu pun cukup membayar 25 ribu rupiah untuk paket gulai, nasi, dengan es teh/es jeruk.

2. Sate dan Gule Kambing 29

Klasik dan Bersejarah, Ini 5 Kuliner Khas Kota Lama Semarang3
Photo Source:  dewiezul
Kedai Sate dan Gule Kambing 29 ini selalu ramai pengunjung karena punya sate kambing yang besar-besar dan empuk. Disajikan dengan kuah kecap, bikin sate makin menggoda. Harga yang ditawarkan untuk sate kambing Rp60.000 per porsi, sedangkan untuk gule kambing Rp40.000 per porsi. Sudah bikin perut kenyang!

3. Wingko Babat Cap Stoom Mini

Klasik dan Bersejarah, Ini 5 Kuliner Khas Kota Lama Semarang4
Photo Source:  hellosemarang.com
Penganan yang terbuat dari kelapa muda, tepung beras, dan gula ini dijual dengan berbagai varian rasa. Mulai dari rasa original, durian, pisang raja, nangka, dan cokelat. Satu potong wingko babat bulat yang dibungkus dengan kertas dapat dibeli dengan harga mulai dari 4 ribu rupiah sesuai pilihan rasa favoritmu.

4. Nasi Goreng Babat Pak Karmin Mberok

Klasik dan Bersejarah, Ini 5 Kuliner Khas Kota Lama Semarang5
Photo Source:  yulindanunggalaa
Nasi goreng legendaris ini dimasak dengan bumbu rempah dan daging babat yang digoreng hingga cokelat keemasan. Soal cita rasa, tak perlu diragukan lagi, gurih dan manis yang berpadu sempurna. Hanya dengan uang 20 ribu rupiah, kamu bisa langsung puas makan nasi goreng babat mereka. Kamu juga bisa tambah babat, lho di sini.

5. Kedai 46

Klasik dan Bersejarah, Ini 5 Kuliner Khas Kota Lama Semarang6
Photo Source:  kedai46kotalama
Kedai 46 menyediakan menu yang cukup beragam, mulai dari bakso, ayam bakar, nasi goreng, hingga kerang. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, yaitu mulai dari 10 ribu hingga 20 ribu rupiah. Cocok banget untuk kamu yang pergi rombongan nih!