Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood5 Makanan Favorit di Sekitar BKT yang Jangan Dianggap Sepele

Bakso Rusuk Solo

https://www.instagram.com/p/BKa2U0sBGgg/?tagged=baksorusuksolo Order Now

Ayam Geybok Bang Jarwo

https://www.instagram.com/p/BiG8wEnFdgC/?tagged=ayamgeybokbangjarwo Order Now

Haji Halim Soto Betawi

http://www.qraved.com/jakarta/haji-halim-soto-betawi-duren-sawit Order Now

Bubur Ayam Ceker Sukabumi

https://www.instagram.com/p/BbE_44Knwnb/ Order Now

5 Makanan Favorit di Sekitar BKT yang Jangan Dianggap Sepele

Ody MuhammadOdy Muhammad
Banjir Kanal Timur atau yang biasa disebut BKT tidak hanya berfungsi sebagai penangkal banjir saja, namun kini jadi kawasan favorit warga sekitaran Jakarta Timur yang ingin menghabiskan sore dengan bersantai di sepanjang pinggiran BKT ditemani beragam jajanan enak. Selain itu, kawasan ini juga punya pilihan rumah makan yang menjajakan menu favorit yang kerap disambangi warganya. Penasaran makanan apa saja yang bisa dijadikan rekomendasi kalau lagi main ke BKT?
Sebelum cari tahu, pastikan kamu download aplikasi Qraved untuk dapetin informasi seputar kuliner favorit lainnya yang bisa kamu temukan di Jakarta.
5 Makanan Favorit Warga Sekitaran BKT yang Jangan Dianggap Sepele - felixpsView All Photos
Photo Source: felixps
Kalau mendengar bakso rusuk, pasti banyak yang terbayang-bayang dengan bakso dengan daging yang berserat dan rasanya yang gurih. Yap, betul banget! Bakso Rusuk Solo yang ada di Jl. Raden Intan 1 No. 52, Jakarta Timur ini seringkali disambangi oleh warga sekitaran BKT yang gemar makan bakso super enak dan mengenyangkan. Terdiri dari beberapa buah bakso yang adonan dan dagingnya juicy saat dikunyah, membuat kedai bakso yang satu ini jadi salah satu destinasi wajib kalau sedang main ke daerah BKT.
Bagi kamu yang suka makan makanan pedas, Ayam Geybok Bang Jarwo kiranya bisa jadi pilihan kalau sedang main-main ke BKT. Di rumah makan sederhana yang menjadikan Ayam Goreng sebagai menu utamanya, ternyata terkenal dan jadi tempat makan yang asyik. Kamu bisa pilih nasi biasa, uduk, atau liwet, dengan pilihan menu berupa Ayam Goreng, Tahu maupun Tempe. Sebagai pelengkapnya, ada juga berbagai sambal seperti Sambal Geybok, Terasi, Hijau, hingga Matah. Penasaran dengan rasanya? Yuk, segera meluncur ke Jl. Pondok Kelapa Raya Blok L10 No. 1D, Jakarta Timur!
Penggemar makanan bersantan pasti akan rela datang ke sini deh. Haji Halim Soto Betawi menjadi rumah makan yang menyediakan Soto Betawi yang berkuah santan gurih dengan potongan daging yang melimpah. Kalau sedang main di sekitaran BKT, ada baiknya untuk datang dan cobain langsung Soto Betawi yang dihargai nggak lebih dari Rp 30 ribuan dan sudah termasuk nasinya. Kamu juga wajib cobain Parunya yang gurih dan nikmat saat disantap. Kalau penasaran, langsung saja ke Jl. Haji Naman No. 9A-B, Duren Sawit, Jakarta Timur, karena Haji Halim Soto Betawi ini hanya buka dari jam 9 pagi hingga jam 10 malam!
Sederhananya bubur hanyalah makanan yang berasal dari beras yang dimasak hingga bertekstur cukup halus dan dilengkapi dengan suwiran daging ayam serta kacang yang menambah rasa gurihnya. Namun lain halnya dengan Bubur Ayam Ceker Sukabumi yang ada di Jl. Pondok Kelapa Raya Blok A8 No. 7, Jakarta Timur. Kedai yang satu ini jadi tempat makan sekaligus nongkrong warga sekitaran BKT, karena memiliki ciri khas bubur dengan tambahan cheese stick, cakwe, dan suwiran daging ayam yang melimpah. Kalau kamu pengin yang lebih komplit, bisa menambahkan kuning telur mentah yang membuatnya semakin gurih.
Penggemar Sate Taichan mana suaranya? Berhubung sedang mampir ke kawasan BKT, jangan lupa melipir ke Sate Taichan Boss. Di sini kamu akan disajikan dengan Sate Taichan yang gurih dengan sambal pedas juaranya. Agar melengkapi sesi makan Sate Taichanmu kali ini, tambahkan beberapa potongan lontong yang mengenyangkan perut. Kalau mau yang lebih gurih, kamu juga bisa menambahkan perasan jeruk nipis dan garam ke atas Sate Taichan yang dibanderol Rp 2.500 per tusuknya ini. Tentunya kamu akan sering mampir ke BKT, karena makanan ini enak-enak dan harganya terjangkau!
Qraved | Life is Tasty