Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Makanan Enak Wajib Coba Pas Lagi Liburan ke Bandung

david handokodavid handoko
Sebagai salah satu spot liburan yang cukup dekat dari Jakarta, Bandung memang punya banyak hal yang bikin orang selalu pengen balik lagi. Selain alam dan tempat belanja, spot kulinernya pun melimpah yang bikin orang selalu penasaran buat cobain. Penasaran apa makanan enak apa saja yang wajib dicoba pas lagi liburan ke ke Bandung? Ini dia daftarnya. Buat informasi kuliner lebih lengkap lainnya, pastikan kamu sudah download aplikasi Qraved.
Kurang lengkap rasanya ke Bandung bila belum mencoba makanan khasnya. Salah satu makanan khas Bandung adalah kue surabi yang biasanya dijadikan menu sarapan warga Bandung. Adonan kue tradisional dengan berbagai pilihan rasa mulai dari oncom, telur, keju, hingga cokelat ini terbilang jadi favorit sejuta umat. Salah satu penjual yang legendaris yang dapat kamu temui ada di Jalan Cihapit ini.
Sate ini sering disebut sate bawah pohonnya Bandung versi halal. Sate ayam, sate sapi, hingga sate jando yang mudah dicari melihat dari kepulan asap yang hanya satu di daerah Jalan Cimandiri. Dengan 20 ribuan saja, kamu sudah bisa menikmati seporsi sate 10 tusuk bersama dengan lontong dan sambalnya yang pedas. Bumbu kacang diulek kasar yang memberikan sensasi crunchy di mulut.
Bakso cuankie yang terbilang simpel namun itulah Bandung yang menyediakan makanan sederhana namun bikin ketagihan untuk kembali lagi kemari. Dengan harga 17 ribu saja, kamu sudah bisa kenyang mendapatkan seporsi bakso cuankie, batagor. Wajib buruan dicoba!
Mie unik khas Bandung ini memang bikin penasaran dari namanya. Entah bagaimana hingga dinamakan mie kocok, karena dari proses pembuatannya tidak ada yang dikocok. Mie kuning lebar direbus hingga matang, kemudian diberi potongan kikil yang banyak, lalu disiram kuah rebusan tulang yang segar sekali rasanya. Semakin lengkap bila diberi perasan jeruk nipis biar rasanya segar. Hati-hati ketagihan ya setelah mencobanya.
Ini dia kedai lotek yang cukup legendaris di Bandung. Dibuat dengan bumbu kacang yang legit, serta ulekannya membuat rasanya punya ciri khas tersendiri. Porsinya cukup besar bisa untuk sharing berdua untuk makan siang. Tempat rumahan ini juga menyediakan aneka pilihan es tradisional yang menyegarkan setelah makan lotek yang cukup seret di mulut.